Berita:Kunjungi Gerbang Perbatasan, Wakapolda Terkesimah Pohon Dua Daun Arah Kaltim & Satu Selatan

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli dampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto tinjau pos penyekatan larangan mudik  pintu masuk perbatasan Kaltim-Kalsel tepatnya di Kecamatan Muara Komam, Minggu (9/5).

Pos ini merupakan pintu masuk dan keluar Provinsi  Kaltim yakni Kabupaten Paser yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Tabalong Kalsel.

Selain meninjau pos penyekatan yang berada di halaman Kantor Camat Muara Komam, Kapolda bersama Bupati dan rombongan juga langsung meninjau gerbang perbatasan. 

 Saat digerbang perbatasan, Wakapolda sempat terkesimah saat ditunjukkan aparat desa setempat, jika di lokasi perbatasan ini ada pohon dengan jenis daun berbeda, yang satu daunnya mengarah ke Kaltim dan satu daun lagi ke arah Kalsel.

Sementara, Bupati Fahmi Fadli menyebutkan bahwa saat ini bersama Wakapolda  turun dalam rangka mengantisipasi apa yang menjadi acuan Pemerintah terhadap larangan mudik dari tanggal 6 sampai 17 Mei. Selain itu kunjungan ini juga ingin memastikan kesiapan sarana prasaran serta kesiapan personel di Pos  tersebut.

Kepada masyarakat, Bupati menghimbau untuk tidak mudik dulu, karena jelas penjagaan perbatasan makin ketat.

“Alhamdulillah dari tinjauan tersebut di pos penyekatan personil sudah siap di tempat," ujar Fahmi.

Ia mengatakan, kerjasama terjalin bagus antara TNi/Polri, Dishub, Satpol PP dan Satgas Covid 19 yakni Puskesmas dengan dukungan pemerintahan Kecamatan Muara Komam. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1298 detik dengan memori 0.94MB.