Berita:Kunjungi Dapur Umum RT 02 Tepian Batang, Bupati Apresiasi & Minta Seluruh Camat dan Kepala Desa Selalu Siaga

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli benar-benar menjadikan perhatian besar meningkatnya kasus Covid -19 yang salah satu tercatat puluhan warga RT 02 Desa Tepian Batang Kecamatan Tanah Grogot yang terkonfermasi reaktif Covid -19.

Kepedulian tersebut ditunjukkan Bupati yang pada Selasa (13/7/2021) mengunjungi dapur umum di RT 02 Desa Tepian Batang yang berada dihalaman di salah satu rumah warga setempat.

Fahmi mengapresiasi langkah Camat Tanah Grogot HM Guntur bersama Kepala Desa Tepian Batang Zalaluddin yang didukung Dinas Sosial melalui Tagana,  Dinas BPBD serta masyarakat setempat mendirikan dapur umum untuk mencukupi makanan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Dengan demikian menurut Bupati Fahmi yang saat kunjungan didampingi sejumlah pimpinan SKPD terkait, semangat gotong royong  masih terjaga dan meringankan warga yang menjalani isolasi mandiri. 

Fahmi mengatakan, warga yang menjalani isolasi mandiri RT 02 ini jumlahnya sangat banyak, karena satu RT yang sebelumnya hanya 51 orang, setelah dilakukan swab bertambah 32 orang.

Langkah pemerintah daerah dengan melokalisir warga agar tidak terjadi penularan dinilainya sudah tepat.  "Langkah antisipasi ini sudah tepat untuk pencegahan,  namun yang terpenting warga tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Dikatakan, dengan terjadinya lonjakan positif Covid-19 ini, harus berani berasumsi bahwa penularan yang sangat cepat dan banyak ini membuktikan virus Covid-19 memang ada. Dengan demikian nantinya harus selalu siaga khususnya seluruh jajaran terkait termasuk Camat dan Kepala Desa. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1359 detik dengan memori 0.95MB.