Berita:Kukuhkan Pengurus GPMB Desa Pengguren Jaya, Kasrani : Jadikan Perpustakaan Sumber Inspirasi dan Literasi

Siaran Pers

Tana Paser - Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kabupaten Paser berlari cepat untuk meningkatkan Budaya Baca menuju Paser Maju Adil dan Sejahtera (MAS) dengan program SATU DESA SATU GPMB. Terbukti dengan dikukuhkannya Pengurus GPMB Desa Pengguren Jaya Kecamatan Batu Engau Periode 2021-2024 oleh Ketua GPMB Kabupaten Paser di Aula Desa Pengguren Jaya pada hari Sabtu (19/6).

Kasrani dalam sambutannya mengharapkan GPMB dapat membantu menyukseskan tujuan pembangunan yaitu peningkatan sumberdaya manusia, yakni membentuk SDM unggul dan berkualitas yang salah satunya bisa dicapai dengan literasi. Artinya, masyarakat harus dibekali dengan keterampilan membaca dan pengetahuan yang memadai. GPMB dapat memfasilitasi dengan menyediakan berbagai pelatihan dan pemberdayaan ekonomi bagi masyarakat. Pembekalan tersebut dapat diperoleh dengan menjadikan perpustakaan sebagai inspirator serta memaksimalkan peran komunitas literasi,” jelas Kasrani.

Kasrani menambahkan, Bupati Paser memberikan apresiasi dan sangat mendukung Program Satu Desa Satu GPMB yang diusung GPMB Kabupaten Paser. Selaras dengan program literasi  yang dicanangkan oleh Pemerintah Daerah. Program tersebut secara otomatis menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia hingga pedesaan sehingga GPMB bersama Pemerintah Daerah bisa bersinergi menciptakan dan menggerakkan literasi lewat aneka kegiatan kemandirian dan kreativitas masyarakat yang berdampak pada perbaikan kesejahteraan sehingga terwujud Paser  Maju, Adil dan Sejahtera (MAS).

Sementara itu Kepala Desa Pengguren Jaya mengatakan Pemerintah Desa Pengguren sangat mendukung dengan adanya GPMB di Desa Pengguren Jaya karena akan membantu masyarakat umumnya dan anak-anak sekolah khususnya dalam meningkatkan minat baca mengingat sekarang ini dirasa budaya baca itu semakin kurang. “Tentunya kami berharap pengurus GPMB Desa Pengguren Jaya untuk cepat menyusun program dan melaksanakannya serta selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Desa,” ungkap Nijim. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1306 detik dengan memori 0.95MB.