Berita:Ketua Forum Keluhkan Banyak Perusahaan Tak Penduli CSR

Siaran Pers

TANA PASER- Ketua forum CSR Kabupaten Paser Suriyanto mengaku dari 275 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Paser, hanya sebagian yang aktif. Sementara selebihnya tidak peduli terhadap tanggung jawab sosial melalui Corporate Social Responsibility (CSR).

“Harapannya perusahaan yang berivestasi di Paser untuk tidak lupa dengan tanggung jawab sosialnya. Bahkan bisa dikatakan kurang etis dalam etika bisnis, hanya mengambil keuntungan di Paser, tetapi tidak pernah peduli apa yang seharusnya menjadi kewajiban dan tanggung jawabnya,” kata Suriyanto.
            Hal ini di sampaikan Suriyanto saat penandatangan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) program CSR tahun 2017 antara Pemkab Paser dalam hal ini Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi dengan 21 pimpinan perusahaan, Rabu (18/10) bertempat di Pendopo.
            Karena itu, pejabat di jajaran PT Kideco Jaya Agung yang dipercaya sebagai ketua forum CSR Paser ini menegaskan, sebagaimana yang diatur oleh pemerintah pusat dan peraturan  daerah dalam segenap peraturan yang diberlakukan, berharap Pemkab Paser mengambil langkah strategis dan tegas kepada pihak perusahaan yang selama ini tidak punya kepedulian sama sekali  terhadap CSR.
“Perusahana manapun di Paser yang belum melakukan tanggung jawab sosial, saatnya dilakukan penegasan sesuai aturan yang ada, sehingga kebijakan pemerintah daerah membangunan Paser bersama mitra secara berkelanjutan, benar-benar dapat kita wujudkan dengan keterlibatan semua pihak,” kata Suriyanto.
Selain itu, Suriyanto juga berharap ada penghargaan dari pemerintah daerah ketika rekan manajemen perusahaan  telah  menjalankan tanggung jawab sosialnya secara baik dan benar. “Mohon untuk didukung dengan adanya penghargaan atas pencapaian yang diberikan perusahaan kepada daerah,” harap Suriyanto. (hum-har)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.3799 detik dengan memori 0.94MB.