Berita:Ketua Dekranasda Provinsi Beli 2 Hasil Tenun di Olung, Pesan Agar Segera Dipatenkan

Siaran Pers

TANA PASER – Ketua Dekranasda Kalimantan Timur Hj Norbaiti Isran Noor berpesan kepada Dekranasda Paser agar segera melakukan langkah cepat dalam mempatenkan hasil karya para pengrajin. Hal ini disampaikan Norbaiti saat kunjungan kerja Dekranasda Provinsi Kaltim ke Desa Olung Kecamatan Long Ikis, Selasa (17/11) siang.

Norbaiti mengatakan bahwa setiap daerah memiliki ciri khas dalam karyanya, namun yang mirip juga banyak. “Saya lihat hasil tenun di sini mirip dengan hasil tenun di daerah lain, karena itu silakan cepat-cepat daftarkan di HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual),” pesan Norbaiti kepada Dekranasda Paser yang saat itu diwakili Sekretaris Jon Jauhari.

Dalam kesempatan itu istri Gubernur Kalimantan Timur ini langsung membeli dua hasil tenun yang dipajang di mannequin. Meski demikian, kunjungannya ke setiap daerah untuk melihat hasil kerajinan bukan semata-mata ingin membeli.

“Saya berkunjung ke sini dengan membawa energi positif, semoga ke depan Desa Olung semakin dikenal, pengrajinnya semakin giat, sabar, jujur dan telaten sehingga menghasilkan karya yang bagus dan berdaya saing,” katanya.

Pada saat yang sama Camat Long Ikis Lukman Darma mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan Ketua Dekranasda. Saat memberikan sambutan, Camat menyampaikan potensi hasil kerajinan yang dimiliki Long Ikis.

Dia mengatakan bahwa ada beberapa desa yang menjadikan hasil kerajinan sebagai salah satu komoditas, seperti Semuntai, Brewe, Kayungo Sari. Bahkan di desa pesisir katanya sudah ada makanan jadi yang diolah dari bakau. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1313 detik dengan memori 0.95MB.