Berita:Ketua BNK Himbau Instansi & Swasta Pasang Spanduk HANI 2018

Siaran Pers

Upacara HANI  di Gelar 12 Juli 2018 di Halaman Pemkab Paser


TANA PASER- Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) menjadi momentum untuk seluruh komponen masyarakat turut prihatin atas jatuhnya korban bergelimpangan akibat narkoba di seluruh dunia. Dalam rangka peringatan tersebut, Badan Narkotika Kabupaten (BNK)  Paser  telah menggelar beberapa kegiatan rutin.

Kegiatan yang dimaksud  adalah  penyuluhan narkoba di kalangan pelajar dan pemeriksaan  tes urin. Selain itu, BNK Paser juga mengimbau instansi pemerintah di lingkungan  Pemkab Paser  untuk memasang spanduk terkait perayaan HANI 2018.

 Ketua BNK Paser H Mardikansyah  yang juga Wakil Bupati Paser saat rapat koordinasi persiapan upacara peringatan HANI 2018  mengatakan, seharusnya peringatan HANI digelar pada tanggal 27 Juni, namun karena  pada saat itu bersamaan masuknya pelaksanaan tahapan  Pilkada serentak, maka peringatan HANI 2018 diundur pada tanggal 12 Juli 2018. 

“Sesuai edaran  yang  kita terima,  upacara HANI 2018 digelar pada tanggal 12 Juli mendatang.  Untuk  Kabupaten Paser, upacara digelar di halaman Kantor Bupati Paser dengan berbagai acara tambahan dan diikuti berbagai unsur,” katanya saat memimpin rapat persiapan HANI 2018  yang dihadiri  pengurus BNK Paser di ruang kerja Wabup, Selasa (3/7). 

Selain itu Mardikansyah meminta semua instansi di lingkungan Pemkab Paser   dan swasta  dan lainnya yang berada di wilayah Kabupaten Paser untuk dapat  memasang spanduk  dalam rangka peringatan HANI 2018.

Tema HANI Tahun 2018  adalah “Menyatukan dan Menggerakkan Seluruh Kekuatan Bangsa Dalam Perang Melawan Narkoba Untuk Mewujudkan Masyarakat Indonesia Yang Sehat Tanpa Narkoba,”. 

Mardikansyah mengatakan bahwa saat ini masyarakat bukan lagi sebagai objek tetapi sebagai subjek. Untuk itu masyarakat diminta untuk berperan aktif memberantas narkoba.

"Saat ini keadaan bangsa yang sudah darurat narkoba. Sehingga peran serta dan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat dibutuhkan dalam menghadapi keadaan darurat narkoba ini," ungkapnya di sela –sela rapat yang juga dihadiri Wakapolres Paser. (har-/humas)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1501 detik dengan memori 0.95MB.