Berita:Kesadaran CSR di Paser Masih Kecil

Siaran Pers

TANA PASER- Program pemberdayaan dan pemeliharaan lingkungan dan masyarakat sangat penting untuk perusahaan. Namun masih sedikit perusahaan  di wilayah Kabupaten Paser yang sadar dan serius melakukan program tanggung jawab sosial (CSR).

Yang miris, dari total anggota CSR yang terdaftar di forum CSR, yakni  sebanyak 272 perusahaan, hanya 26 perusahaan yang punya kepedulian atau punya program CSR tahun 2018 yang diwujudkan melalui MoU, Rabu (29/8).

Untuk diketahui, dari 272 perusahaan tersebut, meliputi  sektor tambang 110 perusahaan, sektor perkebunan 78 perusahaan, sektor insprastruktur bangunan 4, hotel dan restoran 20 , perdagangan dan jasa  46, perbankan 8, telokomunikasi 3 dan air bersih 3 perusahaan.

"Jumlah perusahaan  di Kabupaten Paser jumlahnya ratusan,  tetapi yang memiliki kesadaran untuk ikut membangun Kabupaten Paser masih sangat kecil. Yang jelas kepedulian mereka akan lingkungan khususnya dalam menjalankan program CSR sangat rendah,” tandas Sekretaris Bappeda Paser Nonding.

Nonding menilai semua perusahaan, baik kecil hingga besar seharusnya wajib menjalankan program CSR secara serius dan berkelanjutan dan para pelaku usahanya dalam melaksanakan program CSR sesuai dengan Undang-Undang, Peraturan Pemerintah serta Peraturan Bupati Paser. (har-/humas)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1175 detik dengan memori 0.94MB.