Berita:Keluhkan Beasiswa Hingga Sekretariat KPMKP

Siaran Pers

TANA PASER- Forum Keluarga Pelajar dan  Mahasiswa Kabupaten Paser (KPMKP) Cabang Paser  mengeluhkan tidak transparanya penyaluran beasiswa di Kabupaten Paser selama ini. Tidak heran, mahasiswa yang memperoleh beasiswa lebih hanya orang-orang tertentu.

Pak Bupati, selama ini terkait informasi beasiswa  kita sangat terbatas, dan ada isu yang berkembang, beasiswa hanya orang-orang tertentu,” kata Dedy Wahyudi, pengurus KPMKP Paser saat berdialog dengan Bupati.

          Selain itu, mahasiswa Unmul ini juga berharap Pemkab Paser dapat mengalokasikan  dukungan anggaran terkait program kerja KPMKP di antaranya  untuk  promosi budaya daerah Paser dan  kegiatan perbincangan seputar Paser.

          “Selama ini kami hanya pinjam baju adat Paser melalui Dinas Pariwisata,  baju adat untuk promosi budaya dalam even-even propinsi, selalu ditampilkan teman-teman KPMKP cabang di daerah. Karena itu kami minta bantuan untuk pengadaan baju adat ini,” katanya.

          Dedy juga berharap, Pemkab Paser menyediakan ruang sekretariat KPMKP dan difasilitasi  untuk mendapatkan anggaran melalui perusahaan-perusahaan di Paser untuk mendukung program kerja KPMKP dan termasuk bantuan beasiswa jika memang ada penyalurannya melalui program CSR.

          Menanggapi apa yang disampikan Dedy, Bupati berjanji akan meneruskan usulan tersebut, dan termasuk menyangkut beasiswa. “Untuk baju adat nanti di konsultasikan ke Dinas Pariwisata, dan begitupun hal lainnya ,” kata Bupati.

          Sekretaris Bappeda Muksin mengaku  tahun ini anggaran beasiswa mengalami penurunan, dan penyaluran beasiswa tidak hanya oleh Pemkab Paser, namun juga ada ada beasiswa Cemerlang dari propinsi.

          Untuk mendapatkan  beasiswa menurut Muksin, beasiswa tujuannya untuk membantu meringankan beban mahasiswa, baik yang kurang mampu maupun  yang mahasiswa yang mempunyai prestasi.

          Sementara, menyangkut tuduhan tak transparanya penyaluran beasiswa, anggota Komisi III DPRD Norhayati mengaku, pengajuan beasisawa memang cukup banyak setiap tahun, namun dalam pengajuannya banyak persyaratan yang kurang. Karena itu  diharapknnya, dalam pengajuan syarat - syarat harus dilengkapi.

            Persyaratannya  harus dilengkapi  di antaranya harus disetujui bupati dengan melampirkan KTP dan Kartu Keluarga,  serta surat keterangan aktif kuliah. Yang jelas selama ini, tim yang ditunjuk oleh instansi terkait sangat  selektif dalam menentukan penerima beasiswa ”jelasnya. (hum-har)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1248 detik dengan memori 0.95MB.