Berita:Kecamatan Tanah Grogot Hanya Sehari di Zona Kuning

Siaran Pers

TANA PASER – Satuan Tugas Penananganan Covid-19 Kabupaten Paser mengumumkan update infomasi terkait jumlah pasien di Kabupaten Paser. Untuk Jumat (12/3), akumulasi pasien positif berjumlah 3.124, sembuh 2.941 dan meninggal dunia 59 orang. Jadi saat ini yang dirawat atau menjalani karantina berjumlah 124 orang.

Beberapa waktu yang lalu jumlah pasien covid-19 yang dirawat mencapai titik terendah yakni 77 orang. Meskipun dengan jumlah ini Paser masih di zona merah, beberapa kecamatan yang sebelumnya di zona oranye telah kembali ke zona kuning. Termasuk Tanah Grogot yang beberapa waktu di zona merah.

Namun Kecamatan Tanah Grogot di zona kuning hanya berlangsung sehari, yaitu Rabu (10/3). Sehari setelah itu, saat tim Satuan Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Paser mengumumkan jumlah pasien baru yang positif berjumlah 27 orang dan inilah yang membuat Tanah Grogot kembali ke zona oranye.

Jadi di Tanah Grogot ada 35 pasien yang dirawat. Kuaro di zona kuning dengan 22 pasien. Sementara Paser Belengkong, Batu Sopang dan Long Ikis juga di zona kuning dengan masing-masing jumlah pasien antara 12-15. Kecamatan lain di zona kuning juga Muara Koman, Batu Engau dan Long Kali dengan jumlah pasien di bawah 10 orang.

Saat ini hanya Muara Samu dan Tanjung Harapan di zona hijau, yaitu tidak ada pasien Covid yang sedang dirawat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1199 detik dengan memori 0.94MB.