Berita:KATSUL LETAKKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN UGD PUSKESMAS LONGKALI

Siaran Pers

Tana Paser – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser Katsul Wijaya letakkan batu pertama pembangunan  (Unit Gawat Darurat (UGD) Puskesmas Longkali, jumat (9/4). Pembangunan UGD ini merupakan bantuan dari pemerintah Jepang melalui Yayasan Jalin Nusa.

Dalam sambutan Bupati Paser yang disampaikan Sekda ini mengatakan bahwa bersyukur telah mendapatkan bantuan dari pemerintah Jepang sebagai upaya pemenuhan pelayanan dasar kesehatan masyarakat. “Dengan adanya pembangunan UGD ini dapat memenuhi pelayanan dasar kesehatan masyarakat. Standar pelayanan kesehatan diwilayah Kecamatan Longkali sangat terbantukan. Mengingat posisinya yang diperbatasan kabupaten dan cukup jauh dengan RSUD di ibukota”. Ujarn Katsul. Menurutnya hal ini dapat meminimalisir kasus rujukan dan keselamatan pasien yang harus segera mendapat pertolongan pertama. Selain itu juga dapat membantu penanganan pasien covid-19 yang hingga saat ini pandemi tersebut masih berlangsung.

Dalam kesempatan itu Katsul menyampaikan rasa terima kasih kepada Yayasan Jalin Nusa Suud Bawasir yang telah memfasilitasi pemerintah Kabupaten Paser dengan Pemerintah Jepang. “Terima kasih kepada Yayasan Jalin Nusa yang telah memfasilitasi kami. Semoga kerjasama ini terjalin dengan baik. Dan ini merupakan salah satu upaya kami dalam mewujudkan masyakat Kabupaten Paser yang Maju Adil dan Sejahtera”, pungkasnya.

Hadir turut menyaksikan dari Yayasan Jalin Nusa Suud Bawasir, mewakili Kapolsek Longkali Kanit Intelkam Ipda Baharuddin, mewakili Danramil Longkali Serka Asri,  Kepala Bappedalitbang Muksin, Kadis Kesehatan Amir Faisol, Kepala PKM Longkali Harun.

Untuk diketahui bahwa proses pengurusan bantuan hibah grassroot ini sejak tahun 2018 dan melewati seleksi yang cukup ketat. Direncanakan bangunan dengan luas 198 meter persegi  ini  nantinya akan difungsikan sebagai UGD dan tempat bersalin. Yan terdiri dari ruang tunggu, ruang tindakan kegawatdaruratan, ruang bersalin, ruang nifas, ruang jaga perawat dan bidan serta dapur. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1326 detik dengan memori 0.94MB.