Berita:Jl Poros Batu Engau -Tanjung Harapan, Target Tembus Tanjung Aru

Siaran Pers


Wakil Bupati kembali meninjau jalan poros Batu Engau- Tanjung Harapan, Selasa (18/5). (foto Harmin)

TANA PASER- Sebagai salah satu program kerja yang diprioritaskan, pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan antar desa antar kecamatan menjadi perhatian utama Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Wabup Hj  Sarifah Masitah Assegaf.

Seperti halnya pekerjaan pemeliharaan  Jalan  poros antara desa Kerang Kecamatan Batu Engau _ Tanjung Harapan yang saat ini sedang dilaksanakan Dinas PUPR.

Wakil Bupati Masitah dampingi Kepala Dinas PUPR Hasanuddin, Camat Batu Engau Faulus Margita serta Kasubag Protokol Yatiman, kembali meninjau pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut, Selasa (18/5).
Saat ini, akses Jalan dari simpang HTI hingga Desa Lomu yang rusak parah, sudah dapat dilewati oleh masyarakat karena puluhan titik kerusakan berupa kubangan cukup dalam sudah dilakukan perbaikan yakni penimbunan material batu dan termasuk dibangunnya paret pada sisi kanan- kiri jalan. 

Sebelumnya masyarakat beberapa desa di kawasan tersebut sempat terisolir beberapa tahun karena akses jalan utama rusak parah,  dan sepekan dilantik, Bupati Fahmi dan Wabup Masitah langsung memberikan perhatian serius dengan memerintahkan Dinas PUPR untuk menurunkan alat berat dengan dukungan anggaran tanggap darurat.

Meskipun masih ada beberapa titik/tempat ada jalan yang belum dapat dilewati dengan nyaman, yakni dari desa Lomu hingga Dusun Pawing Desa Pengguren, karena adanya genangan air yang berimbas penurunan badan jalan, namun masih bisa dilalui pengendara dengan hati-hati.

Wabup Masitah menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Paser memprogramkan salah satu jalan yang saat ini harus mendapat penanganan segera yakni Jalan poros Batu Engau-Tanjung Harapan nantinya dapat dilalui dengan nyaman. 

Dimana menurut Masitah tidak ada lagi genangan air atau lumpur, sehingga masyarakat pengguna jalan aman dan nyaman dalam bertransportasi baik menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat.

"Mohon do`a dan dukungan dari semuanya, khususnya masyarakat. Agar pekerjaan jalan ini dapat berjalan dengan lancar," pungkas Wabup.

Keseriusan Pemkab Paser terhadap jalan poros Batu Engau-Tanjung Harapan menurut Wabup, dua alat berat akan ditempatkan  di lokasi  dengan target poros jalan hingga desa Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan dapat tembus. 

“Pak Bupati sudah memerintahkan agar penanganan jalan  poros ini dapat dilakukan hingga tembus di desa Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan . Makanya beliun sudah mengistruksikan dua alat berat PUPR akan selalu berada di lokasi hingga dapat tembus sampai ketitik ujung Desa Tanjung Aru,” kata Masitah.

Meskipun akan dilakukan secara bertahap, mantan anggota DPRD Provinsi Kaltim ini, optimis dapat dilakukan hingga jalan poros yang sekian tahun tidak biasa dilalu pada titik-titik tertentu tuntas dengan dukungan anggaran kabupaten bersama provinsi hingga pusat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1143 detik dengan memori 0.94MB.