Berita:Jemaah Haji Paser Kloter 4 Tiba Di Madinah

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak 149 calon haji asal Kabupaten Paser Jamaah haji asal Kabupaten Paser yang tergabung dalam Kloter 4 bersama jamaah haji asal Kota Bontang dan Kab. Penajam Paser Utara, diterima oleh PPIH Embarkasi Balikpapan di Asrama Haji Balikpapan, Sabtu (13/8) pukul 17.00 wita.

Sebelum proses penerimaan dimulai, dilakukan serah terima jemaah oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Paser H. Maslekhan, yang mewakili tiga daerah yang mengisi Kloter 4 tersebut. Dalam kesempatan itu proses penerimaan dan pemeriksaan kesehatan berlangsung hingga pukul 22.00 wita.

Berdasarkan jadwal PPIH Embarkasi Balikpapan, jamaah haji Kloter 4 sudah berangkat meninggalkan Balikpapan menuju Madinah pada tanggal 14 Agustus 2016 pukul 21.45 wita dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airlines.

Maslekhan menjelaskan, setiap kloter akan menginap di asrama haji satu malam sebelum diberangkatkan ke Madinah. Ia menghimbau stamina setiap calon jemaah haji harus disiapkan sebelum menjalani penerbangan yang panjang. Mereka juga harus mempertahankan kondisi kesehatan selama berada di Tanah Suci. 

“Jamaah haji Kloter 4 sudah tiba di Madinah. Saya sudah berpesan bahwa suhu di Tanah Suci bisa mencapai 45 derajat. Perbanyak minum air putih, memanfaatkan istirahat yang cukup dan hendaknnya menggunakan masker ketika hendak bepergian melaksanakan ibadah di tanah suci," ujarnya.

Maslekhan juga meminta para calon jemaah haji segera melapor kepada pemimpin kloter bila menghadapi berbagai kendala selama menjalankan rangkaian ibadah haji. 

Seperti tahun-tahun sebelumnya ratusan para pengantar jamaah haji terlihat memenuhi halaman Mesjid Agung Nurul Falah, lambaian tangan para keluarga dan pengunjung di sepanjang jalan mewarnai keharuan disertai isak tangis melepas keberangkatan jamaah haji Kabupaten Paser. (hms5)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1419 detik dengan memori 0.94MB.