Berita:Jamaah Paser Bersiap Pulang ke Tanah Air

Siaran Pers

TANA PASER – Jamaah haji asal Kabupaten Paser yang berjumlah 237 orang dan tergabung di Kloter 10 bersama jamaah asal Balikpapan dan Berau sudah merampungkan salah satu rukun haji yang terakhir yaitu tawaf ifadah.

        TPHD Aripin dari Makkah menyampaikan bahwa jamaah haji Paser melaksanakan tawaf ifadah setelah salat isya. “Jadi saat ini para jamaah tinggal menunggu waktu pulang sambil melakukan ibadah salat jamaah lima waktu di Masjidil Haram,” tulis Aripin melalui pesan singkat.
        Adapun kondisi jamaah dilaporkan semua dalam kondisi sehat wal afiat, meski ada beberapa yang jatuh sakit pada pelaksanaan wukuf sampai melontar jumrah. Menurut Aripin, jamaah yang sempat jatuh sakit disebabkan oleh kondisi fisik karena usia lanjut, dan cuaca ekstrim.
        Senada dengan Aripin, salah satu jamaah, Usup, yang juga pegawai Kantor Kementerian Agama Pasir Belengkong mengatakan bahwa tenda jamaah Paser berada di dekat terowongan. “Karena cuaca ekstrim jamaah banyak yang kelelahan bahkan ada saja yang istirahat berkali-kali dan ada yang pingsan sampai masuk rumah sakit karena tak sanggup melanjutkan perjalanan,” tutur Usup yang menunaikan rukun Islam kelima bersama istri, Hj Susi Lastri. (aks)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1350 detik dengan memori 0.94MB.