Berita:Guru MAN IC Paser Juara LKTI Nasional

Siaran Pers

TANA PASER- Guru Madrasah Aliyah Negeri  Insan Cendekia (MAN-IC) Paser yang menjadi wakil diajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat Nasional yang digelar Institut Teknologi Bandung (ITB) pada tanggal 10 Agustus 2017 lalu,  akhirnya terpilih sebagai yang terbaik diajang tersebut.

Hal itu diraih Andri Agustina, S.Pd,  yang berstatus guru  mata pelajaran Kimia di MAN IC Paser ini, setelah  berhasil menyisihkan empat finalis lainnya di ajang LKTI nasional, dan sebagai hadiah atas prestasi ini,  Andri berhak atas uang pembinaan dengan total Rp 47 juta dengan rincian, uang pembinaan Rp 5 juta dan Beasiswa S2 Rp 42 Juta.

Untuk diketahui, guru Mata Pelajaran Kimia MAN IC Paser ini lolos jadi finalis bersama empat finalis lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia pada LKTI di ITB dan yang membangkan,  Andri adalah satu-satunya guru Kimia yang berasal dari luar pulau Jawa. Sementara empat finalis lainnya semua berasal dari sekolah/madrasah di daerah Jawa Barat, Jawa Timur, dan Jawa Tengah.

Atas prestasi yang membanggakan ini, kepala MAN IC Paser Khoirul Anam, M.Pd.I sangat bersyukur dan menyampaikan ucapan selamat kepada pak Andri, atas usaha dan kerja kerasnya selama ini sehingga dapat meraih prestasi  juara 1 tingkat Nasional, LKTI di ITB. Semoga membawa keberkahan pada madrasah.

“Andri adalah pejuang yang hebat yang telah melahirkan siswa yang hebat dan bermartabat,” katanya.

Yang membanggakan, selain Ustadz Andri Agustina meraih Juara 1 LKTI di ITB, pada waktu yang sama  siswa MAN IC Paser atas nama Shafa Shavira juga meraih perunggu atau Juara 3 KSM mata pelajaran Kimia di Yogyakarta. “Dua kado terindah untuk MAN IC Paser,” kata Waka Humas dan PSDM MAN IC Paser Ismail, M.Pd.I. (har-)  

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2157 detik dengan memori 0.94MB.