Berita:Gelar Posyandu Darurat Masa Pandemi, Sinta: Akses Pelayanan ibu Hamil & Balita Tidak Berhenti di Tengah Pandemi ini

Siaran Pers


TANA PASER- Ditengah Pandemi wabah Covid-19, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Paser    bekerjasama dengan Puskesmas Tanah Grogot  melakukan Kegiatan Posyandu Darurat di Masa Pandemi.

Kegiatan Posyandu Darurat yang dipusat di Halaman Sekretariat TP PKK Jl Jenderal Sudirman Tanah Grogot dengan masa pelayanan selama PPKM diberlakukan, dibuka Ketua TP PKK Sinta Rosma Yenti, Rabu (4/8/2021).

Pembukaan ditandai penimbangan dan pemberian vitamin oleh Ketau TP PKK Sinta didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Tanah Grogot dan disaksikan jajaran pengurus PKK serta ibu yang akan mengikuti layanan. 

Kepala Puskesmas Tanah Grogot dr Ainun Zariyah menyampaikan, untuk kegiatan Posyandu Balita kita tetap mengikuti aturan Protokol kesehatan Covid-19 , diantara nya menggunakan alat pelindung diri (APD) serta melakukan Sosial Distancing atau Menjaga jarak.

Kegiatan Posyandu sebut Ainun selain pelayanan warga kelurahan Tanah Grogot, juga terbuka untuk warga lainnya.

“Semoga kegiatan Posyandu ini sangat bermanfaat bagi semua balita yang ada di kelurahan Tanah Grogot dan sekitarnya,”ujarnya.

Sementara, Sinta Rosma Yenti mengatakan, pelayanan kesehatan ibu hamil dan balita tidak boleh berhenti di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

“Akses pelayanan kesehatan bagi ibu hamil maupun balita kita harus pastikan tetap berlangsung tidak berhenti di tengah pandemi ini,” kata  Bunda PAUD Ini.

Seperti sebut Sinta pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan pemberian suplemen vitamin A bagi ibu menyusui serta makanan pendamping ASI serta aspek promotif, edukasi dan sosialisasi bagi ibu-ibu hamil dan keluarga juga harus terus digencarkan. Sehingga dapat meningkatkan pemahaman untuk pencegahan stunting.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1517 detik dengan memori 0.95MB.