Berita:Fahmi Laporkan Pilkades dan Kondisi Desa kepada Menteri, Menteri Janji akan ke Paser

Siaran Pers

TANA PASER – Ada hal lain yang disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat bertemu dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi A Halim Iskandar. Selain berkoordinasi untuk percepatan pembangunan transmigrasi, Bupati juga memanfaatkan momen pertemuan dengan menteri untuk melaporkan jalannya Pemilihan Kepala Desa serentak yang diikuti 52 desa di Paser pekan lalu.

Fahmi menyampaikan bahwa secara keseluruhan Pilkades serentak ini berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan, meskipun ada 3 desa yang masih mengajukan gugatan. Bupati menyampaikan bahwa dia menyempatkan diri mengunjungi beberapa TPS baik sebelum hari pemilihan maupun pada saat pemilihan.

Lalu untuk kondisi desa, Bupati Fahmi menyampaikan bahwa saat ini, permasalahan perbatasan masih sering muncul antar desa, terutama yang merupakan eks transmigrasi. “Ada beberapa permasalahan yang timbul terkait ketidakjelasan antara batas transmigrasi dengan masyarakat lokal,” lapor Bupati kepada Menteri.

Terhadap masalah ini Bupati memohon kiranya Pemerintah Pusat melalui Menteri Desa PDDT dapat memfasilitasi penegasan batas wilayah transmigrasi.

Rupanya Menteri Halim tertarik dengan permasalahan yang masih banyak terjadi di wilayah eks transmigrasi sehingga dia berkata akan berusaha untuk berkunjung ke Paser, demi melihat langsung kondisinya, sekaligus mencarikan jalan keluarnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.5821 detik dengan memori 0.95MB.