Berita:Devisit, Masyarakat Bersabar Dulu

Siaran Pers

TANA PASER- Banyak aspirasi maupun keinginan masyarakat di Kabupaten Paser  akan pembangunan di wilayahnya yang disampaikan pada kegiatan Musrenbang kecamatan tahun anggaran 2018 yang saat ini tengah berjalan. Hal itu selalu  mendapat tanggapan serius Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi maupun  Wabup HM Mardikansyah.

          Bahkan, secara terbuka baik Bupati maupun Wabup mengakui  pemerintah daerah tidak bisa berbuat banyak untuk bisa memenuhi semua keinginan warga. Apalagi dengan kondisi keuangan yang sedang menurun seperti sekarang.

          Seperti saat Musrenbang di desa Lori Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (6/2), Bupati Yusriansyah dengan tegas meminta untuk sementara masyarakat  bersabar dulu. Dirinya belum bisa menjanjikan banyak hal, meskipun upaya pemaksimalan pembangunan terus dilakukan.

 “Bersabar dulu untuk sekarang, kita tunggu keadaan keuangan daerah stabil kembali. Sementara menyesuaikan dulu dan hanya usulan yang punya prioritas tinggi yang benar-benar bersentuhan dengan masyarakat yang kita utamakan,” ujarnya.

Diketahui, secara total Kabupaten Paser sebut Bupati  mengalami defisit sekitar Rp 1 triliun lebih. jika tahun 2016 lalu sebut Yusriansyah APBD Paser mencapai 2,4 Triliun, namun pada tahun 2017 ini hanya mencapai Rp1,4 Triliun akibat adanya pengurangan bagi hasil dari sektor migas.

 “Yang jelas, kondisi ini bukan hanya di Paser , tapi daerah lain juga merasakan hal serupa. Kita berharap di tahun berikutnya keadaan keuangan bisa kembali stabil dan usulan  -usulan yang ada bisa kita penuhi,” katanya. (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1506 detik dengan memori 0.94MB.