Berita:Desa dan Perusahaan Bersatu Perbaiki Jalan

Siaran Pers

Tana Paser - Pemrerintah Desa Long Gelang Kecamatan Long Ikis mengajak perusahaan yang ada di wilayah itu untuk sama-sama secara swadaya memperbaiki jalan rusak di desa itu. Pada Senin (23/11) terlihat satu unit alat berat jenis john deere sedang beroperasi memperbaiki jalan bersama sejumlah truk.

Menurut salah satu warga, mereka akan memperbaiki semua titik yang rusak parah di desa itu. Ada beberapa lokasi yang sangat parah, salah satunya di depan kantor Desa Long Gelang. 

"Kalau truk-truk yang berjejer itu untuk mengangkut material yang akan digunakan untuk perbaikan jalan ini," kata warga tadi. Sepertinya dia yang bertanggung jawab atas pekerjaan tersebut.

Memang di sepanjang jalan Desa Long Gelang, Tiwei dan Belimbing ada beberapa bagian jalan yang hanya bisa dilewati kendaraan jenis tertentu, sehingga perlu diperbaiki segera.

Jalan poros Pait ke Muara Lambakan ini merupakan jalan provinsi. Meski demikian Pemkab Paser beberapa kali memperbaiki melalui dana APBD. Terakhir kali diperbaiki melalui dana APBD pada 2017. Usai diperbaiki waktu itu, Bupati Yusriansyah Syarkawi bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah meninjau jalan sampai Muara Lambakan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1236 detik dengan memori 0.95MB.