Berita:Bupati,Wabup, Forkopimda & Utusan Mendagri Tinjau Pilkades Serentak

Siaran Pers

TANA PASER- Bersama jajaran Forkopimda, Bupati Paser  dr Fahmi Fadli dan Wabup Sarifah Masita Assegaf meninjau pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk pastikan keamana dan penerapan protokol kesehatan berjalan optimal, Kamis (8/4).

Meskipun yang ditinjau  hanya empat TPS dalam wilayah Kecamatan Tanah Grogot, namun dari pengamatan dan laporan panitia Pilkades, calon pemilih yang datang diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu selanjutnya diperiksa suhu oleh panitia.

Kemudian saat memilih mereka juga akan diberikan sarung tangan saat mencoblos. Agar tidak berjubel panitia juga menetapkan jadwal kedatangan bagi calon pemilih yang akan datang.

Peninjauan oleh Bupati, Wabup dan unsur Forkopimda, juga dihadiri untusan Mendagri dan  Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)Provinsi Kaltim.

Selan itu juga ikut mendampingi Kepala PMD Hulaimi serta Camat Tanah Grogot HM Guntur bersama Unsur Muspika Kecamatan Tanah Grogot.

Saat berada diempat TPS, Bupati Fahmi dan Wabup Masita dan rombongan selalu mematuhi protokol kesehatan. Selanjutnya Bupati kembali berharap Pilkades serentak yang digelar di 51  desa dari 139 Desa di Kabupaten Paser  ini tidak menjadi klaster baru covid-19.

”Dari laporan, seluruh proses pemilihan telah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Dimana calon pemilih yang datang diwajibkan mencuci tangan terlebih dahulu, selanjutnya diperiksa suhu oleh panitia,” kata Bupati.

Rata-rata setiap TPS sebanyak 400 pemilih lebih, dan  hampir 60 persen jumlah pemilih dilaporkan  hadir.

"Nanti kita tetap kawal terus proses penghitungan agar aman, khususnya aman covid dan juga dari konflik sosial," tambahnya saat ditemui.

Bagian lain, Fahmi  juga berharap Kepala Desa yang terpilih nantinya benar-benar dicintai masyarakat.

Mengingat tugas Kepala Desa kata Bupati nantinya akan melakukan sosial enginering di masyarakat. Termasuk bagaimana merubah perilaku dan menyemangati masyarakat untuk gotong royong mendorong kemajuan di desa.

"Harus sinergi dalam rangka mewujudkan visi-misi Kabupaten Paser," pungkasnya. (hrm)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1249 detik dengan memori 0.94MB.