Berita:Bupati Wisuda 61 Siswa Magang PT Pama

Siaran Pers

TANA PASER- Putra daerah Kabupaten Paser  kembali mendapat kesempatan untuk menjadi tenaga  ahli  operator alat berat. Dimana sebagai wujud perhatian  PT Pamapersada Nusantara (Pama) Site PT Kideco, sebanyak 61 siswa program pemagangan angkatan 1 tahun 2018 telah mengikuti wisuda, Senin (28/1).

Prosesi wisuda program pemagangan PT Pama tersebut dilakukan Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bersama Project Manager PT Pama  Arrie Herdianto,  disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Trasmigrasi Paser Sancoyo, Camat Batu Sopang, Camat Tanah Grogot,  manajeman PT Kideco, mitra kerja serta orang tua siswa magang.

Yang menarik, sebelum proses wisuda  digelar  dipusatkan di Balrum Hotel Kriyad Tanah Paser,  ditampilkan tari ronggeng Paser dan atraksi salam komando, yel-yel  serta  bela diri  ke 61 siswa magang.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi menegaskan, memasuki revolusi industri 4.0 yang dimulai dengan penggunaan tekhnologi di semua bidang pekerjaan, maka peningkatan saing sumber daya manusia merupakan kata kunci yang harus diperhatikan agar insan Paser yang memiliki peran penting ini, harus dapat terus meningkatkan keterampilan dan keahlian.

 

Maka untuk menghadapai tantangan masyarakat Ekonomi Asean  dan revolusi industri 4.0 lanjut  Bupati,  bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah daerah, tapi juga ada tanggung jawab dan keterlibatan dunia usaha maupun industri, termasuk apa yang dilakukan oleh PT. Pama yang   merupakan bagian keterlibatan untuk meningkatkan daya saing SDM di Kabupaten Paser.

 

Kepada PT Pama, Bupati atas nama pemerintah daerah, mengucapkan terima kasih atas keterlibatan dalam meningkatkan SDM  di Kabupaten Paser. Kemitraan dalam pengembangan sumber daya manusia ini, turut mendukung upaya kami dalam mewujudkan visi Kabupaten Paser yang maju, mandiri, sejahtera dan berkeadilan, terutama pada misi kedua yang berbunyi meningkatkan pelayanan dasar di bidang pendidikan dan kesehatan.

 

“Harapan saya  ada kegiatan dan bentuk pelatihan magang lain yang dapat dilakukan oleh PT. Pama untuk anak-anak kita di Kabupaten Paser ini. Kalau perlu anak-anak yang telah mengikuti pelatihan magang ini dapat diberikan kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu dan ketrampilannya di perusahaan PT Pama dan perusahaan lainnya yang ada di Kabupaten Paser, sehingga terjadi penyerapan tenaga kerja menjadi lebih baik, dan akan diikuti oleh pertumbuhan ekonomi yang lebih baik pula,” harap Yusriansyah.

 

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan, dikatakan Project Manager PT Pama Arrie Herdianto,  program pemagangan merupakan bentuk kontribusi PT Pama untuk berpartisipasi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Paser.

 

Selain itu menurut Arrie, pemagangan ini untuk mendapatkan yang terbaik dalam mengisi kebutuhan tenaga kerja khususnya posisi operator alat berat  dan banyak keuntungan yang diperoleh  olah para siswa magang, diantaranya membangun etos kerja serta perilaku sopan santun dengan semua pekerja di lingkungan kerja dan  dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi. (har-/humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1585 detik dengan memori 0.97MB.