Berita:Bupati Serahkan Bantuan Kapal Nelayan Muara Pasir

Siaran Pers

TANA PASER- Kesulitan nelayan Desa Muara Pasir Kecamatan Tanah Grogot dalam mencari tangkapan hasil laut sedikit berkurang, pasalnya Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia memberikan bantuan dua unit kapal berkapasitas 10 gross ton kepada Koperasi Bina Nelayan Muara Pasir. Tak hanya kapal, tapi lengkap dengan peralatan tangkap bahkan memiliki sistem navigasi GPS.

        Dalam kesempatan tersebut, penyerahan dua unit kapal diberikan langsung Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi kepada koperasi Bina Nelayan yang bertempat di Pendaratan Ikan Senaken, Selasa (9/5) kemarin.

        “Alhamdulillah nelayan kita dapat bantuan dua unit kapal dari kementrian kelautan. Ini artinya semakin memudahkan nelayan dalam menangkap ikan. Semoga kedepan dengan adanya bantuan kapal ini kesejahteraan serta taraf hidup masyarakat nelayan di desa muara pasir semakin meningkat,” ungkap Yusriansyah Syarkawi.

        Tak hanya itu ia juga mengapresiasi kinerja dinas perikanan paser yang sudah mengupayakan bantuan-bantuan yang bersumber dari pusat. Ia juga berpesan kepada koperasi maupun nelayan bantuan kapal tersebut dapat di jaga dan digunakan dengan maksimal serta di rawat dengan baik.

        Sementara Kepala Dinas Perikanan Ina Rosana menyampaikan bantuan kapal yang diberikan juga dilengkapi peralatan tangkap dengan total nilai 1,8 miliar, dengan kapasitas 10 GT dengan dimensi panjang kapal 13,5 meter, lebar 2,8 meter, dan tinggi 1,8 meter.

        “Dengan adanya kapal tersebut membuat kemampuan melaut nelayan bisa mencapai tiga hari lebih, bahkan sudah didukung peralatan tangkap yang canggih. Kedepan kita berharap semoga bantuan-bantuan dari pusat untuk kelompok usaha nelayan di paser bisa terus bertambah,” harap Ina Rosana.

        Terpisah Ketua Koperasi Bina Usaha Muara Pasir Zulkifli mengaku sangat bersyukur adanya bantuan kapal yang diberikan bagi nelayan muara pasir melalui koperasinya.

“Semoga perekonomian nelayan dapat meningkat dengan adanya bantuan kapal ini,” ungkap Zulkifli. (man)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1531 detik dengan memori 0.95MB.