Berita:Bupati Sampaikan Terima Kasih Dukungan Masyarakat Antusias Vaksin & Himbau Yang Belum Untuk Mengikuti

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli menegaskan, langkah penanganan pandemi Covid-19 harus komprehensif melalui implementasi protokol kesehatan yang ketat demi menekan lebih banyak jumlah orang yang terinfeksi.

Dan pada waktu bersamaan menurut Fahmi, upaya ini harus didukung pelayanan kesehatan yang berkualitas, sehingga mereka yang sakit semakin sedikit dan mendongkrak angka kesembuhan.

“ Hal ini akan menjadi sempurna, jika vaksinasi dilakukan untuk mengurangi kerentanan terinfeksi, pengembangan keparahan gejala penyakit, dan peluang penularan kepada orang lain,” katanya saat membuka Musrebang RPJMD 2021-2021, Senin (12/7/2021) di Pendopo.

Karena itu, Bupati Fahmi mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, mengikuti protokol kesehatan dengan mengenakan masker, menjaga jarak, dan secara berkala mencuci tangan.

“Selain itu, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi serta berolahraga secara teratur serta vaksinasi untuk mengurangi kerentanan terinfeksi, keparahan gejala penyakit, dan peluang penularan kepada orang lain,” katanya.

Terkait capaian program vaksinasi Kabupaten Paser sebut Bupati masih sebesar 47,3%. Oleh karena itu kepada segenap masyarakat Kabupaten Paser menyampaikan  terima kasih atas partisipasi dan dukungan masyarakat yang menyambut dengan antusias program vaksinasi massal pemerintah.

“Kepada masyarakat yang belum mengikuti program ini, saya menghimbau untuk mengikuti dengan sebaik-baiknya karena partisipasi dan dukungan tersebut akan menentukan keberhasilan program vaksinasi sehingga masyarakat Kabupaten Paser nantinya dapat kembali beraktivitas dengan normal dan aman,” ucapnya.

Lalu Bupati menyebutkan, sejumlah langkah yang telah diambil pemerintah dalam penanganan covid diantaranya melakukan refocusing anggaran untuk pemenuhan kebutuhan penanganan Covid-19 meliputi kesehatan, jaring pengaman sosial, dan penanganan dampak ekonomi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1926 detik dengan memori 0.96MB.