Berita:Bupati Resmikan 5 Proyek di Hari Jadi ke-58

Siaran Pers

TANA PASER- Sebanyak lima  proyek  diresmikan oleh  Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi hal ini ditandai dengan penandatangan prasasti yang bertepatan pada Puncak Peringatan Hari Jadi Kabupaten Paser ke-58  dan berlangsung di lapangan Kantor Bupati Paser di kawasan jalan RM Noto Sunardi Tanah Grogot, Jumat (29/12).

                Penandatanganan prasasti proyek yang ditandatangani  meliputi jembatan sungai Sadu Desa Bekoso Kecamatan Pasir Belengkong dan jembatan sungai Layon Samurangau Kecamatan Muara Samu, prasasti  taman baca Mutiara Paser yang berlokasi di taman Tepian Sungai Kandilo, prasasti gedung bersama FKUB, FPK, FKDM dan PDWK, prasasti kesepakatan pengembangan teknologi pengelolaan air minum dan air limbah bangunan MCK kombinasi dan IPL komunal .

                Bupati Yusriansyah bersama Kapolres Paser juga menandatangani kesepakatan bersama antara Kepolisian Resor Paser dengan Pemkab Paser tentang pembinaan dan pelatihan putra-putri di daerah perkotaan, perbatasan, pegunungan dan wilayah pasisir di Kabupaten Paser yang berminat menjadi anggota Polri.

                Selanjutnya Bupati bersama Wabup HM Mardikansyah, Setda Paser AS Fathur Rahman, Ketua Tim Penggerak PKK Hj Mutiarni Yusriansyah dan Bunda FAUD Hj Siti Hafsah Mardikansyah serta jajaran forum koordinasi daerah yang terlibat, melakukan tandatangan komitmen bersama mewujudkan gerakan pendidikan karakter sejak dini dan menyerahkan secara simbolis bantuan stimulant perumahaan swadaya (BSPS) dan bantuan  kepada PMI Paser  untuk pembangunan rumah sakit PMI Rohingnya Myanmar .

                Selain itu Bupati Yusriansyah juga menerima sertifikat Akreditasi Paripurna dari Komite Akreditasi Rumah Sakit Panglima Sebaya dari Direktur RSU Panglima Sebaya yang diwakili Kepala Bidang Pelayanan Medik   dan sertifikat budaya tari ronggeng Paser menjadi salah satu nominasi dalam  Anugrah Pesona Indonesia 2017 kategori atraksi budaya terpopuler di peringkat ke-4 se-Indonesia dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

                Pada kesempatan itu, Bupati juga menyerahkan buku dalam rangka hari gemar membaca, penyerahaan lomba camat berprestasi 2017  serta penyerahaan bantuan CSR PLN berupa mobil pengangkut sampah oleh Manajer PLN Balikpapan. (har-/humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1536 detik dengan memori 0.95MB.