Berita:Bupati Paser Hadiri Launching Patroli Pencegahan Karhutla

Siaran Pers

TANA PASER – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi bertindak selaku pembina upacara pada upacara dalam rangka launching patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Timur fase Agustus – November 2017. Upacara berlangsung di halaman kantor Manggala Agni Daops, kilometer 12 Desa Janju, Jumat (18/8) pagi.

Upacara ini dihadiri Komandan Kodim 0904/TGT Letkol Arh. Ardian Putra Chandra, M.Si., Kapolres Paser AKBP Dudy Iskandar, S.IK., Satpol PP, Kabag Pemerintahan dan Humas Setda Paser Muhammad Tauhid, Camat, dan Kapolsek se-Kabupaten Paser. Peserta upacara terdiri dari anggota TNI, Polri, personil Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA). 

Dalam amanatnya Bupati mengharapkan masyarakat, TNI, Polri, serta sinergi antara pemerintah pusat dalam hal ini manggala agni dan pemerintah daerah dalam upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kabupaten Paser. “Kita semua tentu berharap, fase agustus hingga november tahun 2017 ini juga tidak terjadi peningkatan jumlah titik panas/hotspot bahkan bila perlu dengan segenap kekuatan dan kemampuan kerja yang ada pada satgas patroli terpadu ini titik panas/hotspot semakin dapat ditekan lagi jumlahnya sehingga potensi kejadian kebakaran juga semakin berkurang,” jelas Bupati.

Adapun lokasi posko patroli terpadu ini akan ditempatkan di desa rawan kebakaran dan Kabupaten Paser akan membentuk 7 posko desa dari 15 posko yang akan dibentuk di Provinsi Kalimantan Timur.(aks)h

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1435 detik dengan memori 0.94MB.