Berita:Bupati Paser Hadiri Harganas XXIV Tingkat Provinsi Kaltim

Siaran Pers

Tana Paser – Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi beserta isteri Hj. Mutiarni Yusriansyah Syarkawi menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXIV Tingkat Provinsi Kaltim Tahun 2017 yang diselenggarakan di Gedung Dome Jalan Ruhui Rahayu I Balikpapan Selasa (1/8). Peringatan Harganas kali ini mengangkat tema “Dengan Harganas Kita Bangun Bangsa Melalui Keluarga yang Bertaqwa”.

Menurut Bupati Paser keluarga merupakan lingkungan yang paling penting dalam kehidupan setiap insan. Peringatan Harganas ini menjadi momen evaluasi agar menjadi keluarga yang lebih baik. Apa lagi pada puncak peringatan Harganas di Balikpapan ini, PKK Kabupaten Paser berhasil meraih beberapa penghargaan.

“Ini menandakan TP PKK Kabupaten Paser telah menunjukkan eksistensinya dalam memberikan pembinaan kepada keluarga di Kabupaten Paser, kedepannya semoga bisa lebih meningkatkan lagi dari apa yang sudah diraih sekarang ini dan TP PKK Kabupaten Paser semakin bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh lapisan masyarakat” ungkapnya.

Adapun penghargaan Anugerah Kencana yang berhasil diraih Kontingen Kabupaten Paser pada Peringatan Harganas XXIV Tingkat Provinsi Kaltim kali ini, adalah Juara I BKB, diraih oleh BKB Cempaka, Desa Gunung Putar, Juara I BKL, diraih BKL Anggrek, Desa Kerang, Kec. Batu Engau, Juara I KB MKJP diraih oleh Puskesmas Kerang, Kec. Batu Engau, Juara III UPPKS diraih oleh UPPKS Rambai Jati Desa Suliliran Baru, Kec. Paser Belengkong, Juara I Desa Keluarga Harmonis diraih Desa Padang Pangrapat Kec. Tanah Grogot, Juara III Tingkat Nasional Kategori Puskesmas MKJP PKM, diraih oleh Desa Kerang Kec. Batu Engau.

Sementara Kepala BKKBN RI Surya Chandra Surapaty dalam sambutannya menyampaikan bahwa secara nasional peringatan Harganas tahun 2017 ini sudah dilaksanakan di Bandar Lampung beberapa waktu lalu. Salah satu tujuannya adalah untuk mengingatkan bahwa keluarga merupakan wahana utama dan pertama dalam membangun kualitas manusia di Indonesia. Dan menurutunya, kualitas manusia di Indonesia harus dibangun mulai dari sekarang dan harus dimulai dari lingkungan keluarga. (Sop)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1695 detik dengan memori 0.94MB.