Berita:Bupati Lepas Kafilah Paser Ikuti MTQ ke-39 Provinsi Kaltim

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi mengatakan, melalui Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 39 tingkat Provinsi Kaltim tahun ini, kafilah Kabupaten Paser semakin termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

Hal ini dikatakan Bupati saat melepas kafilah Kabupaten Paser yang akan mengikuti MTQ ke 39 tingkat Provinsi Kaltim yang akan digelar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dari tanggal 13 - 21 Mei 2017.
        Acara pelepasan kafilah Kabupaten Paser yang digelar di Pendopo, Sabtu (13/5) oleh Bupati, dihadiri Asisten Bidang Kesra selaku Ketua LPTQ Kabupaten Paser H Asmuni Samad, Kepala Kementerian Agama Paser H Muhlis Hasan serta tim pendamping, ofisial dan qori dan qoriah.
        Selain itu Bupati Yusriansyah menegaskan, keberangkatan kafilah Kabupaten Paser mengikuti MTQ Provinsi Kaltim adalah dengan menggunakan dana APBD , dan meskipun jumlahnya jauh lebih sedikit dibanding alokasi tahun 2016, maka penggunaannya diharapkannya  tetap menjunjung tinggi asas-asas efisiensi, trasparansi dan akuntabilitas.
        “Saudara berengkat dari seleksi yang tidak seperti biasanya atau hanya melalu STQ, bukan berarti saudara nanti harus tampil seadanya. Ingat bahwa saudara adalah duta Paser,  dan saudara membawa nama Paser. Berjuanglah semaksimal mungkin agar bisa meraih hasil yang lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya,” pesan Bupati Yusriansyah.
        Namun tegas Yusriansyah, melalui MTQ ke-39 Provinsi Kaltim tahun ini, kafilah Kabupaten Paser semakin termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik lagi.
Selain itu dikatakan Bupati, partisipasi kafilah Kabupaten Paser di MTQ ke -39 Provinsi Kaltim merupakan studi banding. Karena Insyah Allah pada tahun 2019, akan tiba giliran untuk menjadi tuan rumah kegiatan yang sama.
        “Untuk itu saya juga berpesan agar Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Paser dan seluruh ofisial Kabupaten Paser bisa melihat dan mempelajari sesuatu yang baik dan bisa dilakukan Paser ketika menjadi tuan rumah pada MTQ ke-41 nanti,” pesannya.  (har-)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1241 detik dengan memori 0.95MB.