Berita:Bupati Lantik Pengurus LKKS dan LK3

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi melantik  pengurus Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) dan pengurus Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3). Acara pelantikan di gelar  di pendopo , Kamis  (1/9).

Pelantikan pengurus LKKS tersebut menempatkan Hj Jamjam  sebagai Ketua Umum. Sementara Hj Mutiarni Yusrianyah sebagai ketua umum LK3. Pelantikan LKKS dan LK3  sesuai dengan Keputusan Bupati Paser Nomor 463/kep-381/2016 tanggal 30 Juni 2016, dan Keputusan Bupati Paser Nomor 463/kep-184/2016 tanggal 29 Maret 2016.

            Bupati Yusriansyah dalam sambutannya mengatakan, UU No 11 Tahun 2009 tentang Kesejahteraan Sosial mengamanatkan bahwa pelaksanaan peran masyarakat dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial, dapat dilakukan melalui koordinasi antarlembaga/organisasi sosial dengan membentuk lembaga koordinasi kesejahteraan sosial nonpemerintah dan bersifat terbuka, independen, serta mandiri yang dibentuk di tingkat nasional, provinsi, maupun kabupaten/kota dan masing-masing bersifat otonom dan bukan lembaga yang mempunyai hubungan hierarki.

Sementara, Kepala Dinas Sosial  Amiruddin Ahmad mengatakan, LKKS dan  LK3 merupakan lembaga atau organinasi yang memberikan pelayanan konseling, konsultasi, pemberian informasi, penjangkauan, perlindungan, dan pendampingan bagi keluarga secara profesional. Termasuk, merujuk sasaran ke lembaga pelayanan lain yang mampu memecahkan masalahnya secara lebih intensi. (hms4)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.5641 detik dengan memori 0.94MB.