Berita:Bupati Kukuhkan 32 Paskibra Paser

Siaran Pers

TANA PASER- Setelah dilakukan pembinaan serta latihan siang dan malam hampir dua pekan sejak diresmikannya pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) oleh Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah pada tanggal 1 Agustus lalu, 32 calon Paskibra Kabupaten Paser akhirnya secara resmi dikukuhkan oleh Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi.

Acara pengukuhan 32 anggota Paskibra yang digelar melalui upacara di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (15/8) malam ditandai dengan pemasangan tanda jabatan dan kendit secara simbolis kepada perwakilan anggota Paskibra oleh Bupati.

Pengukuhan anggota Paskibra yang disaksikan para orang tua ini, turut dihadiri Wakil Bupati HM Mardikansyah, Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, Dandim 0904 Tanah Grogot, Kapolres Paser dan Ketua Kejaksaan Tanah Grogot.

Selain itu turut hadir Ketua Tim Penggerak PKK Paser Hj Mutiarni Yusriansyah Syarkawi, Sekda Paser AS Aji Fathur Rahman serta sejumlah pimpinan SKPD, Kabag di lingkungan Pemkab Paser,  jajaran perwira TNI, Polri dan Purna Paskibra Paser.

Untuk diketahui, direncanakan Bupati Yusriansyah Syarkawi akan menjadi inspektur upacara  pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati. Sebanyak 32 anggota paskibra  yang dikukuhkan ini akan menjadi petugas  pengibar dan penurunan bendera merah putih pada peringatan detik-detik Proklamasi, Kamis (17/8). (har-)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1564 detik dengan memori 0.94MB.