Berita:Bupati Harapkan Sarjana Ciptakan Lapangan Pekerjaan

Siaran Pers

TANA PASER - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Widya Praja menggelar wisuda sarjana yang ke-16 Tahun 2017 di Gedung Awa Mangkuruku Tanah Grogot Kabupaten Paser Selasa, (31/10). Pada wisuda kali ini STIE Widya Praja meluluskan 191 Sarjana Ekonomi.

Bupati Paser Yusriansyah Syarkawi pada kesempatan tersebut, menyampaikan prestasi yang telah dicapai dan perjuangan yang telah dilakukan tidak berakhir pada wisuda saja. Namun ini merupakan awal perjuangan baru yang akan dihadapi.

“Menyandang status sarjana bukanlah sesuatu yang harus selalu dibanggakan, ada tugas besar menghadang seiring dengan menempelnya gelar atau title. Prestasi dalam pencapaian akademik adalah sesuatu yang harus dipertanggung jawabkan secara akademik pula”, ujarnya.

Ia menambahkan kepada mahasiswa, tidak hanya terpaku untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil dan bekerja di perusahaan saja, tapi harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Pada masa saat ini menjadi seorang sarjana harus bisa kreatif dan inovatif dalam menciptakan lapangan pekerjaan,.

“Tak bisa dipungkiri lagi lulusan sarjana ekonomi sudah banyak, akan tetapi dari sekian banyak jadilah sarjana ekonomi yang bebeda, yang menginspirasi dan berkarya”, tambahnya.

Bupati berharap dengan kemampuan dan pengalaman alumni STIE WP dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri, mempelajari dan menguasai promosi dan teknologi, menciptakan dan mengangkat produk-produk lokal, sehingga produk lokal Kabupaten Paser manjadi potensial untuk dipasarkan hingga ketingkat nasional dan internasional.

Kepada STIE Widya Praja dan sekolah perguruan tinggi lainnya di Kabupaten Paser Bupati berharap agar lebih serius dalam menyediakan kualitas sumber daya manusia, sehingga memiliki kemampuan dalam daya saing. “Jangan pernah puas dengan pecapaian hasil prestasi, karena perjuangan baru dihadapi, mari bersama-sama membangun Kabupaten Paser yang tercinta ini”, ajaknya. (Humas – DD)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1281 detik dengan memori 0.94MB.