Berita:Bupati Fahmi Terima Kunjungan Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser  dr. Fahmi Padli  didampingi Plt. Kadis Kearsipan dan Perpustakaan dr. I Dewa Made Sudarsana, M.AP. menerima audiensi dari Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kabupaten Paser diruang Kerjanya (9/06). 

Audiensi dari PD GPMB dihadiri Ketua Dr. Kasrani, M.Pd  didamping 6 orang perwakilan pengurus. Dalam audiensi ini, Ketua GPMB menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang telah bersedia menerima langsung kehadiran PD GPMB Kabupaten Paser. 

“Kunjungan kami disini menyampaikan keberadaan GPMB di Kabupaten Paser sekaligus mohon dukungan,” ucap Kasrani.

GPMB terbentuk pada bulan Februari 2021 dengan tujuan sebagai gerakan kesukarelaan dibidang minat baca dan peningkatan kecerdasaan literasi masyarakat sebagai jembatan yang menghubungkan semua pegiat, organisasi, dan komunitas literasi untuk kemajuan masyarakat dalam membangun masyarakat yang bermartabat. “Kami berharap ke depan bisa terwujud Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) dan bisa hadir disetiap desa,” tambah Kasrani.

 Senada dengan Ketua  PD GPMB, Bupati Paser menyambut baik dan mendukung organisasi ini. Gerakan Masyarakat Minat Baca dibentuk pertama Oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk memajukan masyarakat melalui banyak membaca Buku. Karena menurut beliau buku merupakan sumber ilmu. 

“Banyak membaca juga dapat meningkatkan SDM, menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi keluarga, seperti membaca buku tentang pengolahan makanan, ujar Bupati Fahmi.

“Ini merupakan organisasi yang baik sehingga membutuhkan dukungan dari Kepala Daerah dan Dinas terkait agar organisasi ini berjalan dengan baik dan besar, dan saya berpesan agar GPMB selaku aktif memberikan konteribusi dalam pembangunan SDM di Kabupaten Paser,” tambah Fahmi

Acara di tutup dengan penyerahan SK pengurus GPMB Kabupaten Paser sekaligus Penyerahan dua buah Buku yang ditulis  Ketua GPMB Kabupaten Paser, Kasrani sebagai langkah awal Gerakan Menulis dan Membaca di Kabupaten Paser. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1306 detik dengan memori 0.95MB.