Berita:Bupati Fahmi Kembali Kumpulkan Jajarannya Terkait Penanganan Kasus Covid

Siaran Pers

TANA PASER- Naiknya kasus terkonfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan ini terus mendapat perhatian serius Pemkab Paser dengan melangsungkan pertemuan, pada rapat evaluasi penanganan Covid-19. 

Yang menarik pertemuan di ruang Rapat Sadurengas, Rabu (4/8/2021)  dihadiri Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan dipimpin Sekda Paser Katsul Wijaya ini, tak hanya melibatkan jajaran Asisten dan jajaran Pimpinan OPD, tapi juga hadir para Camat.

Diawalai arahan Bupati Fahmi dan dilanjutkan penjelasan Kadis Kesehatan Amir Faisol, Plt Direktur RSUD Panglima Sebaya Tanah Grogot dr Diana dan dilanjutkan 10 Camat.

Dalam arahanya, Bupati Fahmi mengatakan, trend kenaikan ini tentu sangat mengkhawatirkan dan ini juga menjadi bahan evaluasi  bersama bagaimana kedepan penanganan yang di lakukan agar lebih diperketat. 

Fahmi meminta kepada seluruh jajarannya  untuk dapat bergerak mencari langkah solusi menangani peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi saat ini.

Tak hanya itu, Bupati meminta jajarannya Khususnya Camat bersama jajaran kepala desa dan unsur lainnya untuk dapat lebih efektif menegakkan disiplin protokol kesehatan dimasyarakat.

Selanjutnya, mantan anggota DPRD dua periode ini menegaskan  untuk memaksimalkan  tempat isolasi dan karantina terpadu  pasien covid-19 tersendiri diharapkannya memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di masyarakat.

“Ketersedian tempat khusus bagi pasien Covid-19 ini juga diharapkan dapat memutuskan kontak pasien dengan orang disekitarnya. Sehingga lebih aman bagi masyarakat tidak kemana-mana,” kata Bupati. 

“Agar semuanya terkoordinir dengan baik, dan untuk saat ini akan kita fokuskan di exs rumah sakit Panglima Sebaya dan beberapa lokasi lain yang kita rencanakan seperti diantaranya di kecamatan Batu Sopang yang memanfatkan bangunan PT Kideco dan Kecamatan Batu Engau di Rumah Sakit Pratama,” tambahnya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1714 detik dengan memori 0.96MB.