Berita:Bupati dan Ketua PN Lakukan PKS Layanan Prima

Siaran Pers


TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli bersama Ketua Pengadilan Negeri Boedi Haryantho bertempat diruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser, Senin (14/06/2021) lakukan penandatangan Kesepakatan Bersama (PKS).

Penandatangan kesepakatan bersama antara Bupati Paser dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Grogot tentang pelayanan terpadu masyarakat secara prima. 

Selain itu, PKS juga dilakukan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Suwardi dan Panitera PN Tanah Grogot Anung Handono tentang pelayanan terpadu pelaksanaan sidang di luar gedung Pengadilan. 

Ketua PN Tanah Grogot Boedi Haryantho menyampaikan bahwa dengan adanya PKS ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang cukup besar terhadap pelayanan publik terutama terkait pelayanan terpadu masyarakat secara prima dan pelayanan terpadu pelaksanaan sidang di luar gedung pengadilan bagi masyarakat Kabupaten Paser.

Sedangkan Bupati dr Fahmi Fadli dalam sambutannya mengatakan, pelayanan publik kerap kali menjadi sorotan masyarakat. Karena pelayanan publik menjadi salah satu tolak ukur kinera pemerintah yang paling kasat mata.

“Masyarakat dapat melihat dan merasakan langsung serta menilai sistem kerja pemerintahan berdasarkan kualitas pelayanan yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat. Untuk itulah, Pemerintah terus berusaha melakukan peningkatan pelayanan publik dan terus berinovasi agar masyarakat terlayani dengan baik,” katanya.

Selain meningkatkan pelayanan online, menurut Bupati juga melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait. Seperti halnya penandatanganan perjanjian kerja sama tentang pelayanan prima, terkait optimalisasi pemberian pelayanan sidang kepada masyarakat pencari keadilan secara prima dalam rangka pelayanan terpadu penerbitan dokumen kependudukan Three in One, berupa perbaikan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak dengan Pengadilan Negeri.

“Kita tentu berharap, program ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus tiga macam  dokumen tersebut.  Ini sejalan dengan visi kami yaitu mewujudkan Kabupaten Paser MAS, dan salah satu misi yaitu terselenggaranya pelayanan prima dan tata kelola pemerintahan yang baik,” kata Bupati. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1179 detik dengan memori 0.94MB.