Berita:Bupati akan Kunjungi 4 Desa untuk Melantik Anggota BPD

Siaran Pers

TANA PASER – Pelantikan ketua dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) akan berlangsung sepanjang Juli ini di 4 tempat. Bupati Paser dr Fahmi Fadli dijadwalkan hadir dan melantik semua BPD tersebut. Hal ini disampaikan Plt Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Abdul Kadir usai menerima Kepala Seksi Aparatur dan Administrasi Desa Dinas PMD Miskandar, Jumat (2/7).

Yang pertama di Petangis Kecamatan Batu Engau pada Selasa 13 Juli 2021. Pelantikan BPD dijadwalkan untuk 3 desa yaitu Kerang Dayo dan Petangis untuk anggota BPD yang baru, sementara Langgai untuk Pergantian Antar Waktu (PAW) karena anggota yang lama mencalonkan diri jadi Kepala Desa.

 Kedua, pelantkan PAW BPD 3 desa di Kecamatan Muara Samu. Yaitu BPD Libur Dinding, Suweto dan Rantau Bintungan. Pelantikan BPD dijadwalkan di Kantor Camat Muara Samu, Kamis 15 Juli 2021.

Berikutnya, Kamis 22 Juli 2021 di Kantor Desa Tapis. Ada 7 desa dari 5 kecamatan yang BPDnya akan dilantik, yaitu Tapis Kecamatan Tanah Grogot, Seniung Jaya dan Suliliran Baru dari Kecamatan Paser Belengkong, lalu Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang, Desa Krayan Jaya Kecamatan Long Ikis, dan terakhir Desa Rangan dan Harapan Baru Kecamatan Kuaro.

Yang terakhir di Tanjung Aru Kecamatan Tanjung Harapan. Anggota BPD Tanjung Aru dan PAW Labuang Kallo masih menunggu jadwal karena saat ini musyawaah penentuan anggota BPD masih berlangsung. Desa lain yang juga masih dalam proses musyawarah adalah Desa Jone. 

Menurut Miskandar, untuk pelantikan BPD Jone, tergantung apakah bisa selesai musyawarahnya lebih cepat. “Jadi bisa dimasukkan di salah satu pelantikan BPD bulan ini, atau pada November mendatang,” kata Miskandar. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1181 detik dengan memori 0.94MB.