Berita:Buka Pelatihan Kompetensi dan Kewirausahaan, Sekda Motivasi Peserta

Siaran Pers

TANA PASER – Sekretaris Daerah Kabupaten Paser AS Fathur Rahman membuka pelatihan berbasis kompetensi dan kewirausahaan yang dilaksanakan oleh Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Paser yang berlangsung di salah satu ruang pertemuan di BLK yang berlokasi di Kilometer 5 Tepian Batang, Selasa (26/9).

Saat membuka pelatihan, Sekda mengatakan bahwa setiap orang memerlukan kompetensi, keterampilan dan daya saing untuk bisa berbuat lebih dibanding manusia lainnya. Bahkan pengetahuan yang dipadukan dengan keterampilan ini jika dimaksimalkan maka seseorang bisa mempengaruhi dunia.

“Di zaman yang serba canggih saat ini, diperlukan manusia yang memiliki nilai lebih dibanding yang lain. Tanpa keterampilan, seseorang akan sulit berkembang, dan diibaratkan seseorang yang hanya melakukan sesuatu untuk sekadar hidup, tanpa nilai lebih,” jelasnya.

Penjelasan-penjelasan ini merupakan bagian dari motivasi yang diberikan oleh Sekda kepada 64 peserta pelatihan yang terbagi ke dalam 4 cabang pelatihan, yakni otomotif dan menjahit dengan biaya APBN serta tata boga dan kecantikan dengan biaya APBD Paser.

Kepala UPTD BLK Sumarliani mengatakan bahwa jumlah 64 ini merupakan hasil seleksi dari pendaftar sebelumnya yang berjumlah 172 orang. “Kami lakukan sosialisasi sampai tingkat desa untuk menjaring calon peserta. Setelah itu diseleksi untuk disesuaikan kapasitas tempat. Tiap cabang pelatihan hanya diisi 16 peserta,” jelas Sumarliani.

Pelatihan ini dihadiri Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Sutomo beserta jajarannya, Kasubbag Tenaga Kerja dan Tranmigrasi Setda Kasful Anwar, dan Kepala Seksi Pengembangan dan Produktifitas Kerja Antony Rambulangi. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1490 detik dengan memori 0.95MB.