Berita:Brigjen Irham, Bupati Fahmi & Dandim Tandatangani Prasasti TMMD ke-111

Siaran Pers

TANA PASER- Asistensi PJO TMMD Mabesad Brigjen TNI Irham Waroihan melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Kerang Dayo  Kecamatan Batu Engau, Kamis (8/7/2021).

Kunjungan ke Desa yang berbatasan dengan Kabupaten Kota Baru Kalimantan Selatan  tersebut , dalam rangka meninjau langsung lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0904 Paser. 

Asistensi JPO tersebut juga  melaksanakan pengawasan dan evaluasi kegiatan sasaran fisik dan non fisik pada program TNI Manunggal Membangun Desa ke-111. 

Setibanya di lokasi TMMD, Brigjen TNI  Irham bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan rombongan, diterima Camat Batu Engau Faulus Margita bersama unsur Muspika dan Kades Kerang Dayo.

Sebelum meninjau sasaran fisik TNI Manunggal Membangun Desa ke-111, rombongan terlebih dahulu menuju Posko TMMD serta melihat kegiatan khitanan massal dan dilanjutkan dengan pemeriksaan administrasi.

Selanjutnya,  melaksanakan peninjauan secara langsung sasaran fisik TMMD ke-111 yakni pembangunan jalan serta rumah layak huni yang ditandai penandatanganan prasasti.

Sementara itu Komandan Kodim 0904 Letkol Czi Widya Wijanarko mengatakan, program TMMD di Desa Kerang Dayo  dibagi menjadi dua kegiatan yakni fisik berupa pembuatan jalan sepanjang 3.950 meter, pemasangan gorong-gorong dan rehab masjid serta pembangunan  rumah tidak layak huni. 

Sedangkan kegiatan  non fisik berupa sosialisasi bela negara dan Wasbang, sosialisasi rekrutmen TNI, penyuluhan bahaya teroris dan paham radikal, kegiatan mengajar untuk bratas buta aksara, sunatan massal, penyuluhan KB dan penyuluhan penularan HIV/AIDS dan  kegiatan sosial lain.

Kegiatan lain sasaran pengecatan rumah ibadah, pengecetan rumah tinggal prajurit, dan pembuatan tugu TMMD.

Lalu Dandim 0904 mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Paser yang telah mendukung penuh program TMMD ke 111.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1260 detik dengan memori 0.95MB.