Berita:BLK Laksanakan Pelatihan Kompetensi Tahap II

Siaran Pers

TANA PASER – Pemerintah Kabupaten Paser melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) kembali menggelar pelatihan kompetensi tahun 2018, dengan menggunakan dana APBN. Menurut Kepala UPTD BLK Sumarliani, pelatihan tahap II ini gratis bagi peserta dan dibuka enam kejuruan.

Kejuruan pelatihan ini terdiri dari mekanik mobil junior atau teknik otomotif 32 orang, instalasi penerangan atau teknik listrik 16 orang, juru las SMAW 3G atau teknik las 32 orang, operator menjahit pakaian dasar 16 orang, tata boga 16 orang dan tata kecantikan kulit dan rambut 32 orang. Total peserta pelatihan adalah 160 orang.

“Pelatihan ini tidak dipungut biaya, peserta akan mendapatkan baju seragam, makan siang, transportasi lokal dan diasuransikan,” jelas Sumarliani. Dijelaskan, pendaftaran dibuka selama 3 hari, yaitu 2 – 4 Juli 2018 jam 09.00 – 14.00 Wita di BLK yang beralamat di Jalan Provinsi Km. 05 Tepian Batang, depan Telaga Ungu atau Gentung Temiang.

Adapun persyaratannya adalah foto kopi KTP, fotokopi ijazah, mengisi formulir di BLK, berusia 17–35 tahun, mengikuti tes seleksi yang terdiri dari matematika, bahasa Indonesia dan wawancara, serta dinyatakan lulus seleksi dan melengkapi persyaratan. “Untuk jurusan mekanik, instalasi dan juru las diperlukan pendidikan minimal SLTA atau sederajat,” kata Sumarliani menambahkan.

Informasi lebih lanjut terkait pelatihan kompetensi BLK ini bisa juga diperoleh melalui akun Facebook di UPTD BLK Kabupaten Paser, atau dengan menghubungi UPTD BLK melalui email di blkpaser@gmail.com. (aks)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1189 detik dengan memori 0.95MB.