Berita:Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, DPRD HSU Datang ke Paser

Siaran Pers

Berhasil Turunkan Angka Kemiskinan, DPRD HSU Datang ke Paser

Tana Paser - “Kami menilai Pemkab Paser termasuk daerah yang berhasil menurunkan angka kemiskinan, oleh karena itu kami berharap dapat bertukar informasi yang dapat kami terapkan di Hulu Sungai Utara”. ungkap Mawardi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Hulu Sungai Utara Provinsi Kalimantan Selatan. 

Pemerintah Kabupaten Paser menerima rombongan anggota DPRD yang disambut Kepala Bappedalitang diwakili Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda, Arief Meydiastono di Ruang Rapat Bappeda. Kamis (27/5/2021).

Lebih lanjut Mawardi  bersama sejumlah anggota DPRD lainnya mengatakan kedatangannya untuk mendapatkan informasi mengenai grand design Pemerintah Kabupaten Paser dalam pengentasan kemiskinan. 

Dalam pertemuan itu, perwakilan Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) diwakili Bappedalitbang dan perwakilan perangkat daerah yang dipimpin Arief Meydiastono dalam pemaparannya mengatakan bahwa Tim Penanggulangan Kemiskinan Daerah dibentuk berdasaran amanat Perpres Nomor 15 Tahun 2010 dan Permendagri 53 tahun 2020 dengan salah satu fungsinya yakni menyusun  Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) sebagai dasar kebijakan penanggulangan kemiskinan di daerah.

“Alhamdulillah, TKPKD Kabupaten Paser sudah  menyusun RPKD, dokumen ini akan diintegrasikan dalam RPJMD kami yang baru nanti sehingga kebijakan dan program-program nangkis dapat dijabarkan dalam program pembangunan daerah secara berkelanjutan”, terang Arief. Ia menjelaskan bahwa komitmen mengentaskan kemiskinan telah menjadi komitmen global yang menjadi bagian dari Sustainable Development Goals (SDG’s). Oleh karena itu menjadi kewajiban pemerintah daerah dalam mendukung pelaksanaan program kemiskinan di masing-masing daerah.

Pada Kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paser yang diwakili oleh Marulam dan Robby Setiawan menjelaskan secara rinci sistem pendataan kemiskinan dan program program bantuan kemiskinan yang dilaksanakan di Kabupaten Paser termasuk keberhasilan melakukan graduasi KPM Mandiri PKH. (Rustan/Humas-df). 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1232 detik dengan memori 0.95MB.