Berita:Baru Tiga MoU CSR yang Rampung

Siaran Pers

TANA PASER – Pendanatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara Bupati Paser dengan pimpinan 26 perusahaan yang dilaksankaan 29 Agustus lalu, sampai saat ini, atau sepekan setelahnya baru merampungkan 3 dokumen MoU. Yaitu Langgai Agrindo Agung, Karunia Wahananusa dan Bumi Pasir Agrindo.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda, Irwan Suryani mengharapkan 23 perusahaan yang lain segera menyelesaikan penandatanganan MoU yang dokumennya diserahkan kepada pihak perusahaan pada hari penandatanganan. Irwan mengatakan bahwa dokumen diserahkan kepada perusahaan agar dilengkapi dulu sebelum ditandatangani Bupati.

Tiga dokumen MoU yang sudah selesai ini diserahkan kepada Bappeda selaku tim fasilitasi CSR untuk kemudian disampaikan kepada perusahaan yang bersangkutan.

“Saat ini masih ada dokumen MoU yang belum ditandatangani karena ada perusahaan tidak dihadiri oleh pimpinan tertinggi, sehingga perwakilannya hanya melakukan paraf. Selain itu ada yang sudah ditandatangani namun tidak distempel karena mereka tidak membawa cap,” beber Irwan Suryani, Jumat (7/9) di kantornya.

Selain itu, kata Irwan, masih ada beberapa dokumen yang perlu perbaikan sesuai arahan Sekretaris Daerah selaku ketua Tim Koordinasi Kerja Sama Daerah. “Yaitu di lampiran perlu ada revisi terkait hewan qurban, yang seharusnya bukan melalui CSR, karena konsepsi qurban adalah ibadah individu,” kata Irwan Suryani.

Irwan yang mantan Kaepala Bagian Organisasi ini juga mengatakan bahwa dirinya akan melakukan perubahan terkait MoU antara Bupati Paser dengan peruasahaan untuk tahun mendatang. “Ke depan kita tak lagi menerbitkan MoU tiap tahun. Sesuai dengan aturan, kita akan arahkan agar ada PKS (Perjanjian Kerja Sama) sebagai pengganti lampiran yang saat ini masih melekat pada MoU,” tutupnya. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2591 detik dengan memori 0.94MB.