Berita:Asmuni Sindir Pegawai yang Tidak Apel Pagi

Siaran Pers

TANA PASER – Asisten Kesejahteraan Rakyat Asmuni Samad menyindir pegawai di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Paser yang tidak menghadiri apel pagi, Senin (14/5). Mantan kepala Dinas Peternakan dan BPKAD ini mengatakan bahwa pegawai yang tidak apel melakukan persiapan untuk memasuki bulan Ramadan.

“Kalau dilihat peserta apel pagi hari ini sangat sedikit, mungkin karena sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa jadi mereka melakukan persiapan sejak sekarang,” cetusnya di hadapan ratusan peserta apel pagi.

Dikatakan Asmuni, sebagai salah satu rukun Islam, puasa memang salah satu ibadah yang istimewa sehingga setiap muslim seyogianya melakukan persiapan untuk menyambutnya. Hanya saja ditambahkan bahwa ada sebagian orang yang melakukan ibadah ini dengan embel-embel akan mendapatkan sesuatu selain nilai ibadah.

Asmuni juga menyinggung jam kerja selama puasa, yang akan disesuaikan dengan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor B335/M.KT.02/2018 tanggal 8 Mei 2018 tentang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri selama Bulan Ramadhan.

“Saat ini Surat Edaran sudah disiapkan di Asisten Umum, dan akan disampaikan ke semua instansi sebelum masuk puasa,” kata Asmuni. (aks)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1091 detik dengan memori 0.94MB.