Berita:ASISTEN KESRA HADIRI PEMBARETAN BANSER GP ANSOR

Siaran Pers

Asmuni : GP Ansor Memiliki Peran Strategis di Indonesia

TANA PASER – Bertempat Gedung Awa mangkuruku (23/7), Asisten Kesra bersama Dandim 0904 Tanah Grogot, Kapolres Paser, Ketua GP Ansor wilayah dan cabang melakukan pembaretan terhadap anggota Banser yang telah dinyatakan lulus Latihan Kader Banser. Selain Asmuni Samad, hadir Bupati Penajam Paser Utara Yusran Aspar dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Kaltim Andi Faisal Assegaf serta para tokoh masyarakat Kabupaten Paser.

Dalam sambutan Bupati Paser yang dibacakan Asmuni Samad menyampaikan bahwa Banser merupakan ujung tombak kekuatan NU. Keberadaan Banser sebenarnya tidak sekedar dalam hal urusan olah fisik saja, namun para anggota Banser juga telah diberikan gemblengan rohani, indoktrinasi paham Islam Aswaja serta pengetahuan tentang ke-NUan.

“Sepanjang sejarah perjalanan bangsa, dengan kemampuan dan kekuatannya, Gerakan Pemuda Ansor memiliki peran strategis dan signifikan dalam perkembangan masyarakat Indonesia”, tambah Asmuni.

Selama ini Gerakan Pemuda Ansor dalam mempertahankan eksistensinya mampu mendorong percepatan mobilitas sosial, politik dan kebudayaan bagi anggotanya, serta mampu menunjukkan kualitas peran maupun kualitas keanggotaannya. Gerakan Pemuda Ansor tetap eksis dalam setiap episode sejarah perjalanan bangsa dan tetap menempati posisi dan peran yang stategis dalam setiap pergantian kepemimpinan baik di daerah maupun ditingkat nasional.

Selain itu Asmuni juga menjelaskan bahwa sebagai organisasi kepemudaan yang memiliki kekuatan banser diharapkan ke depan Gerakan Pemuda Ansor semakin mampu berjalan dinamis dalam setiap aktifitasnya, memperkuat karakter Islam Ahlussunah Wal-Jama’ah sekaligus menanamkan jiwa kepemimpinan, sikap toleransi dan semangat perjuangan serta Dakwah Islam yang santun dan bermartabat.(mhi)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1556 detik dengan memori 0.95MB.