Berita:APBD Paser 2019 di Setujui Rp1,9 Triliun

Siaran Pers

Bupati:APBD 2019 Program Pelayanan Masyarakat

 

TANA PASER- Setelah melalui pembahasan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Paser  menyetujui rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019 sebesar Rp 1,9 triliun.

Persetujuan  ini melalui rapat paripurna  DPRD yang dipimpin langsung Ketua DPRD Paser H Kaharuddin, dihadiri Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawi  di ruang paripurna DPRD Paser, Rabu (28/11).

Rapat persetujuan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) 2019 tersebut, dihadiri unsur Forkompinda  serta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Paser dan tamu udangan lainnya.

Bupati Paser Yusriansyah mengatakan APBD Paser tahun 2019 yang telah disetujui sudah berdasarkan arah kebijakan pokok pembangunan yang sesuai dengan  Kebijakan Umum Anggaran Plafon Prioritas Anggaran Sementara atau KUA-PPAS.

Selain itu, Bupati Yusriansyah berharap APBD 2019 untuk  program pelayanan masyarakat seperti pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, pendidikan dan kesehatan bisa dilanjutkan.

“Pembangunan infrastruktur pedesaan  ini diarahkan pembangunan jalan, jembatan , sara pendidikan dan kesehatan yang berdampak pada peningkatan ekonomi dan kualitas sumber daya manusia Paser,” kata Yusriansyah.

Untuk diketahui, total pendapatan yang direncanakan pada tahun 2019 sebesar Rp1,8 triliun  yang terdiri dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp123 miliar, dana perimbangan Rp1,4 triliun dan pendapatan daerah yang sah Rp327 miliar. Penerimaan pembiyaan daerah direncanakan Rp150 miliar. Besaran penerimaan ini merupakan proyeksi sisa lebih perhitungan anggaran tahun sebelumnya, dan kemampuan fiskal Pemkab Paser untuk APBD 2019 sebesar Rp1,9 triliun.(har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1725 detik dengan memori 0.96MB.