Berita:Agar Musrenbang Lebih Efektif & Terarah, Bappeda Gelar Pra Musrenbang

Siaran Pers

TANA PASER- Pelaksanaan kegiatan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Paser  digelar  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Paser, Kamis (24/1).

 Pra Musrenbang sebagai agenda pendahuluan dan persiapan sekaligus pemantapan,  dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Tahun 2020 bertujuan  untuk mensingkronkan dan meletakkan  program dan kegiatan prioritas yang diusulkan desa dan  kecamatan.

Ketua Bappeda Paser Muksin mengatakan, pra musrenbang ini sebagai pedoman bagi perangkat desa dan kecamatan dalam penyusunan kegiatan yang akan diusulkan pada kecamatan. 

Pada kegiatan ini juga lanjut mantan Kabag Bina Kersa II Sekda ini,  para kepala desa tidak lagi mengusulkan program  yang tidak prioritas pada saat  musrenbang kecamatan.Sehingga ada sinkoronisasi program  yang telah diusulkan desa dan kecamatan dengan pemerintah kabupaten.

Menurutnya,  Pemkab Paser pada tahun 2020 memfokuskan penyusunan RPKD pada beberapa sektor pembangunan di bidang perekonomian dan sumberdaya alam seperti perikanan  perekebunan, perternakan.

Selanjutnya sebut Muksin, juga menjadi fokus rencana pembangunan adalam peningkatan sumber daya manusia bagi aparatur pemerintahan, pendidikan, kesehatan dan kearsipan. 

Sedangkan pada bidang infrastruktur  dan kewilayahan lanjutnya , pemenuhan  kebutuhan jalan desa dan kecamatan dan sarana air bersih juga masuk dalam fokus pembangunan.

“Dengan pra musrenbang ini, musrenbang kecamatan  lebih efektif dan terarah  sehinga  tidak lagi  hanya menjadi rutinitas saja, karna itu kita lakukan perbaikan perbaikan melalui pra musrenbang ini,” tandas mantan Sekretaris Bappeda ini. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.4387 detik dengan memori 0.96MB.