Berita:20 Guru MAN IC Paser, Vaksinasi Covid-19

Siaran Pers

Tana Paser - Sebanyak 20 Guru MAN Insan Cendekia Paser, melaksanakan vaksinasi covid-19 pada Selasa pagi (02/03/21), di Puskesmas Lolo, Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. Sebagaimana diketahui, guru dan tenaga kepependidikan merupakan salah satu galongan masyarakat yang menjadi prioritas penerima vaksinasi agar pembelajaran secara tatap muka segera bisa dilakukan.

Untuk bisa mendapatkan vaksinasi covid-19, 20 guru MAN Insan Cendekia Paser yang terdiri dari unsur Wakil Kepala Madrasah dan guru bidang studi serta mayoritas berstatus PNS cukup membawa identitas diri seperti KTP dan BPJS ke lokasi vaksinasi.

Sebelum vaksinasi, guru MAN Insan Cendekia Paser mengikuti tahapan-tahapan sesuai dengan proses vaksinasi, dari pendataan identitas diri, tes fisik, screening atau wawancara sampai penyuntikan, hingga observasi selama 60 menit pasca vaksinasi.

Waka Kesiswaan, Susmini, M.Pd mendapat giliran pertama vaksinasi covid-19 menyampaikan komentar, “Alhamdulillah, saya bersyukur kepada Allah swt karena usai vaksinasi tidak ada keluhan apa-apa, untuk itu pesan kami kepada teman-teman, yakinlah bahwa vaksin corona ini merupakan langkah tepat untuk mencegah penyebaran covid-19 semoga bermanfaat untuk kita dan keluarga,” ujar Susmini.

Selaras dengan Susmini, Waka Humas MAN Insan Cendekia Paser, Ismail M.Pd.I juga menghimbau agar para guru jangan ragu-ragu untuk divaksin, hal ini untuk menghindari diri kita dari terpapar virus covid-19. “Vaksin adalah upaya  atau ikhitiar kita bersama agar diri kita dilindungi Allah swt dari virus corona,  selain itu tentu kita juga senantiasa memohon perlindungan kepada Allah swt dan menjaga imunitas diri kita. Pasca vaksin, alhamdulillah hanya terasa mengantuk dan tidak ada efek lain yang bisa mengganggu kesehatan” ujar Ismail.

Sebagaimana diketahui sudah satu warsa atau satu tahun Pandemi Covid-19 melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Berbagai upaya untuk mengurangi sebaran virus corona telah dilakukan masing-masing Negara di dunia ini namun belum menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan, terutama di Indonesia. Untuk itulah, salah satu upaya dilakukan adalah melakukan vaksinasi kepada seluruh rakyat Indonesia secara bertahap.  

Pelaksanaan vaksinasi kepada semua Guru dan Tenaga Kependidikan di MAN Insan Cendekia Paser diharapkan selesai Maret ini. Dengan demikian, pelaksanaan belajar secara tatap muka di MAN Insan Cendekia Paser diharapkan bisa dimulai pada Juli 2021 nanti. Segala ikhtiar sudah dilakukan dan doa sudah dimohonkan kepada Allah swt, selanjutnya bertawakkal(berserah diri) kepada Allah swt. Demikian, Waka Humas MAN IC Paser mengakhiri penjelasannya.*(Humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1204 detik dengan memori 0.94MB.