Berita:14 Putar Balik & Puluhan Supir Tes Swab Antigen

Siaran Pers


TANA PASER- Sejak hari pertama penerapan larangan mudik, Kamis 6 Mei hingga Minggu (9/5), tercatan 14 kendaraan baik pribadi maupun angkutan umum dari wilayah selatan, harus putar balik. 

Mereka harus putar balik karena terindikasi sebagai pengguna jalan yang tengah melakukan perjalanan mudik lebaran dan  tidak memiliki dokumen yang dipersyaratkan untuk bisa melintasi perbatasan Kaltim-Kalsel.

Hal ini dikatakan Kapolsek Muara Komam selaku penanggungjawab Pos Penyekatan Lintas Kaltin -Kalsel di Kecamatan Muara Komam saat mendapat kunjungan Wakapolda Kaltim Brigjen Pol Hariyanto  bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli dan rombongan.

Sedangkan Kepala Puskesmas Muara Komam mengatakan, setiap kendaraan khususnya angkutan logistik harus menunjukan surat perjalan dari perusahan, dan yang tidak memiliki surat keterangan bebas Covid-19, maka diwajibkan untus tes swad antigen.

“Hingga hari ini ada sekitar 20 lebih supir angutan logistik yang harus menjalani swad antigen , dan hasil kesemuanya negatif,” jelasnya kepada Kapolda.

Sementara Camat Muara Komam Abdul Rasit mengatakan, jika ada hasil swab antigen yang positif, maka Satgas Covid 19 Muara Komam akan langsung merujuk ke Kabupaten untuk penanganan lebih lanjutnya.

Namun menuru Rasit, jika ia warga dari selatan akan diserahkan ke Posko wilayah Selatan yang tidak jauh dari perbatasan Muara Komam- Tabalong, tapi kalau warga Kaltim akan langsung  di rujuk kekabupaten. 

 Untuk diketahui, di pos penyekatan, petugas memeriksa mulai dari KTP pengguna kendaraan, hasil rapid test antigen, hingga SIM pengguna jalan. Pengendara yang tidak dapat menunjukkan surat yang dipersyaratkan seperti rapid test, surat jalan dan sebagainya, terpaksa diminta putar balik.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1060 detik dengan memori 0.94MB.