Berita:12 Siswa MAN IC Paser Menjuarai Olimpiade Sains Indonesia

Siaran Pers

Tana Paser - Di penghujung tahun 2020 di tengah suasana libur semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021, MAN Insan Cendekia Paser kembali menunjukkan prestasinya melalui dua belas siswanya dalam ajang Olimpiade Sains Indonesia tingkat SMA/MA seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI), Rabu (23/12/2020). Dua belas siswa tersebut adalah: 1. Ledy Dhea Choristia (Medali Emas Bidang Fisika); 2. Muhammad Fatahillah Mubarak (Medali Emas Bidang Kebumian); 3. Wida Imtiyaz (Medali Emas Bidang Kebumian); 4. Muhammad Zukhrufillah Arofif (Medali Perak Bidang Astronomi); 5. Muakhilah Febi Bariya (Medali Perak Bidang Biologi); 6. Keisha Faza Arinda (Medali Perak Bidang Geografi); 7. Zinedine Yusuf Junior (Medali Perunggu Bidang Geografi); 8. Al Yafi’ Putra Nafarin (Medali Perunggu Bidang Kimia); 9. Nadhira Putri Ramadhina (Medali Perunggu Bidang Kimia); 10. Kania Shafa Az Zahra (Medali Perunggu Bidang Komputer); 11. Muhammad Rifky Favian Jiwani (Medali Perunggu Bidang Kebumian); 12. Luvita Dwi Arifta Vebrianti (Medali Perunggu Bidang Astronomi)

Prestasi yang dicapai oleh dua belas siswa MAN IC Paser di masa Pandemi Covid-19 ini tidak dapat dilepaskan dari peran guru pembimbing mereka. Para guru yang membimbing mereka adalah guru-guru yang selama ini mendedikasikan dirinya agar para siswa bimbingannya di Klub Bidang Studi(KBS) masing-masing dapat meraih prestasi yang membanggakan almamater, orang tua, daerah Paser dan Provinsi Kalimantan Timur.

Atas keberhasilan yang dicapai itu, Kepala MAN IC Paser, Khoirul Anam, M.Pd.I merasa berbahagia dan bangga baik kepada para siswa dan pembimbingnya, juga kepada Ketua Komite, orangtua/wali santri serta seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MAN IC Paser yang semuanya turut mendukung tercapainya prestasi yang diraih selama ini.

Khoirul Anam lebih lanjut mengatakan, dalam mewujudkan Madrasah Hebat bermartabat Go Nasional dan Go Internasional seluruh pembimbing KBS wajib mengasah, asih, dan asuh serta mencarikan wadah bagi siswa bimbingannya untuk selalu berlatih dan sportif dalam menghadapi setiap lomba sehingga siswa siap menerima hasilnya dengan lapang dada, baik kalah atau menang. Terbiasa menerima kalah atau menang akan membentuk karakter percaya diri dan selalu bersyukur atas hasil yang dicapai serta selalu mengevaluasi diri terhadap ikhtiar yang dilakukannya sebagai wujud mengamalkan Firman Allah:”Maka sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan dan sungguh Bersama kesulitan itu ada kemudahan.”(Q.S. Al-Insyirah:5-6). Ujung setiap perlombaan itu sejatinya menuntut ilmu. Dengan ilmu dan iman seseorang akan diangkat derajatnya beberapa derajat oleh Allah SWT. Oleh karena itu luruskan niat dalam mengikuti lomba agar ridha Allah tergapai. Selamat dan Sukses atas prestasi yang dicapai. Ini adalah kado terindah di HUT Paser ke 61. 

Sesuai dengan tema Hari Jadi ke 61 Kabupaten Paser:”Menyongsong Masa Depan Paser yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan”, Insya Allah MAN IC Paser siap dan selalu siap bekerja sama dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Paser demi masa depan Paser yang Maju, Mandiri, Sejahtera dan Berkeadilan. Semoga Allah meridhai kita semua.  

Prestasi yang diraih oleh dua belas siswa tersebut juga mendapat apresiasi dari Ketua Komite MAN IC Paser, Andi Sugara. Saya ikut merasa bangga atas capaian yang diperoleh oleh Ananda-ananda kami di MAN IC Paser selama tahun 2020 ini. Kesuksesan ini tentu bisa tercapai karena kerja sama yang baik antara Madrasah, Komite, dan orang tua/Wali santri semuanya dalam mewujudkan Generasi Emas yang Berotak Jerman dan Berhati Mekkah, sebagaiman impian mendiang Eyang B.J. Habibie sebagai penggagas SMA Insan Cendekia yang selanjutnya diserahkan pengelolaannya kepada Departemen Agama( sekarang:Kementerian Agama) sehingga berubah nama menjadi Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC). Semoga impian Allahu Yarham B.J. Habibie dapat terwujud untuk Indonesia Maju Bersama Insan Cendekia se Indonesia. Aamiin. Demikian, Andi Sugara melalui komentar yang ditulis via WAG Forum Ortu IC Paser.*(humas_ICPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1267 detik dengan memori 0.95MB.