Berita:10 Siswa MAN Paser Lolos SNMPTN

Siaran Pers

Tana Paser – Sepuluh siswa dan siswi MAN Paser lolos pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021, Rabu (24/03).

SNMPTN adalah jalur seleksi undangan yang merupakan jalur nasional bertujuan untuk menjaring mahasiswa baru yang ingin masuk ke perguruan tinggi negeri yang seleksinya didasarkan pada prestasi akademik yang dilihat dari nilai raport selama 5 semester (bagi siswa SMA/MA/SMK yang lama masa pendidikannya 3 tahun) atau selama 7 semester (bagi SMK yang lama masa pendidikannya 4 tahun).

Siswa dan siswi yang secara konsisten menunjukkan kenaikan prestasinya mulai dari kelas X sampai kelas XII semester satu, maka akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti seleksi ini dan akan diterima jika memenuhi kriteria yang telah ditetapkan oleh panitia SNMPTN.

Karena seleksi jalur SNMPTN didasarkan pada portofolio akademik berupa raport siswa dan prestasi lain yang relevan, maka tidak semua siswa mendapatkan kesempatan mengikuti jalur seleksi ini.

Dari 70 siswa dan siswi MAN Paser yang mencoba untuk mengikuti seleksi ini, sepuluh siswa yang berhasil lolos untuk bisa melanjutkan pendidikan diberbagai perguruan tinggi negeri yang tersebar di Indonesia. Mereka adalah Sakdiatul Rahmi kelas XII IPA1 lolos pada jurusan Manajemen di Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Andi Aini Nurfadilla Azzahra kelas XII IPA1 lolos pada jurusan Akuntansi Universitas Negeri Makasar, Husna Neily kelas XII Agama2 lolos pada jurusan Psikologi UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Nazwa Nur Amani kelas XII IPA1 lolos pada jurusan Manajemen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Sri Wahyuni M kelas XII Agama1 lolos pada jurusan Ilmu Administrasi Bisnis Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Fifi Dwiyanti Ramadhani kelas XII Agama1 lolos pada jurusan Psikologi Universitas Mulawarman Samarinda, Dewi Sartika kelas XII Agama1 lolos pada jurusan Ilmu Hukum Universitas Haluoleo Kendari, Nilam Nurahmi kelas XII IPS2 lolos pada jurusan Psikologi Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin, Muhammad Jaya kelas XII IPS1 lolos pada jurusan PJOK Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan  Ahmat Anhar kelas XII IPS2 lolos pada jurusan PJOK Universitas Mulawarman Samarinda.

Sementara itu ditemui ditempat terpisah Kepala MAN Paser H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd mengatakan bahwa MAN Paser akan terus berusaha memberikan kontribusi terbaik dibidang pendidikan bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Paser untuk mewujudkan semboyan Olo Manin Aso Buen Si Olo Ndo (masa depan haruslah lebih baik dari sekarang), ungkapnya.

Bagi yang lolos pada seleksi ini diharapkan untuk memanfaatkan kesempatan yang sangat besar ini untuk mewujudkan apa yang sudah direncanakan. Bagi yang belum lolos agar jangan berkecil hati, maksimalkan kemampuan dengan mengikuti Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang masih dibuka hingga bulan April yang akan datang, tambahnya. (Humas_MANPaser)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1093 detik dengan memori 0.94MB.