Berita: OSIM MTsN 1 PASER PEDULI BANJIR KALSEL

Siaran Pers

Tana Paser – Awal tahun 2021 banyak kejadian yang memilukan bagi Bangsa Indonesia. Salah satunya adalah bencana banjir yang menimpa sebagian besar kabupaten di Provinsi Kalimantan Selatan. Hal ini ditanggapi serius oleh Presiden RI, Bapak Joko Widodo, yang menyatakan bahwa akan dilakukan pantauan serius mengenai bencana banjir di Kalsel.

Terkait bencana tersebut, MTsN 1 Paser bersama Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Paser melakukan gerakan peduli sesama yang bertajuk “MTsN 1 Paser PEDULI” yang dilaksanakan dari 17 Januari 2021 sampai 21 Januari 2021. Gerakan ini mengajak warga madrasah dan masyarakat di Kecamatan Tanah Grogot untuk bisa bersama-sama membantu meringankan beban korban bencana banjir.

Berdasarkan hasil pantauan tim hubungan masyarakat (humas) madrasah pada Minggu (17/01), penggalangan donasi disambut baik oleh warga madrasah dan masyarakat Tanah Grogot dan sekitarnya. Donasi yang diterima sebagian besar berupa pakaian layak guna. Tercatat sekurang-kurangnya 30 kantong plastik berukuran besar memenuhi ruang PTSP MTsN 1 Paser. Selain itu, tercatat pula -+10 dos mie instan, 3 dos air mineral, 5 bungkus popok bayi, obat-obatan, dan sembako.

Kepala Madrasah, Bapak Ridayatullah, mengatakan bahwa bantuan berupa sembako, popok bayi, dan obat-obatan lebih diprioritaskan. Hal ini dikarenakan bantuan tersebut masih dirasa minim dan korban bencana sangat memerlukannya. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mengirimkan dan memercayakan madrasah untuk menyalurkan bantuan tersebut.

Gerakan MTsN 1 PEDULI akan terus siap menerima donasi dari masyarakat madrasah maupun masyarakat sekitar. Bantuan berupa barang dapat dikirimkan langsung ke madrasah atau menghubungi pihak madrasah apabila ingin diambil di rumah. Begitupun untuk bantuan berupa uang tunai, dapat dikirimkan langsung ke madrasah atau mentrasnfer ke Bank BRI : 0214-01-023005-50-1 a.n. Muriah Ulfah. (humas_MTsN1Psr)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1391 detik dengan memori 0.94MB.