Berita:Wisuda VIII; Wabup Berpesan Stiper dapat Menciptakan Generasi Cerdas

Siaran Pers

TANA PASER- Bertempat di Gedung Awa Mangkuruku Wakil Bupati Mardikansyah menghadiri acara Wisuda Ke VIII Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian ( STIPER) Muhammadiyah Tanah Grogot. Wisuda tahun ini STIPER Muhammadiyah berhasil  meluluskan 60 Sarjana lagi di Paser.

Pada kesempatan ini Wabup Mardikansyah menyampaikan bahwa, kebijakan pemerintah dalam menunjang kemajuan di bidang pendidikan, sangat berpengaruh terhadap meningkatnya kemampuan dan kecerdasan masyarakat. Hal ini didukung dengan kian hari semakin bertambahnya tingkat pendidikan masyarakat Paser yang menempuh jenjang pendidikan perguruan tinggi.

"Kehadiran Stiper ini semoga dapat menciptakan generasi yang cerdas guna mengisi pembangunan yang merata dan meningkatkan kualitas dan jumlah masyarakat yang berpendidikan," tutur Mardikasyah.

Sementara itu, Wakil Ketua I Bidang Akademik Stiper Muhammadiyah, Arrahman mengatakan 60 Sarjana lulusan Stiper Muhammadiyah Tanah Grogot angkatan VIII ini  tediri dari, 40 sarjana jurusan Agrobisnis dan 11 sarjana jurusan Agroteknlogi.

Dia juga menyampaikan bahwa “sejauh ini Pemkab Paser telah memberikan dukungan kepada Stiper, berupa beasiswa  pendidikan kepada 250 mahasiswa Stiper”.

Selain dihadiri Wabup wisuda tersebut turut dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Kaltim Siswanto Soenandar dan para orangtua mahasiswa. (ew)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1604 detik dengan memori 1.04MB.