Berita:WFH Berakhir 4 Juni, ASN Pemkab Paser Siap Ngantor Jumat

Siaran Pers

TANA PASER- Kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah segera berkahir, untuk persiapan hadapi new normal di masa pandemi Covid-19.

Artinya, Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  harus bersiap beraktivitas kerja normal di kantor.

Berakhirnya kebijakan WFH di jajaran Pemkab Paser berdasarkan surat edaran Nomor :061.1/1379/Org pada poin 1 tanggal 29 Mei 2020, perpanjangan masa penyesuaian sistem  kerja aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Paser sampai dengan tanggal 4 Juni 2020.

Dalam edaran Bupati Paser yang ditandatangani Wakil Bupati Paser H Kaharuddin SE, menindaklanjuti surat edaran  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terkait  Surat Edaran No. 57/2020 tertanggal 28 Mei 2020 yang mengatur perpanjangan pelaksanaan kerja dari rumah atau work from home bagi PNS hingga 4 Juni 2020.

Kasubag Komunikasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekda Paser Abdul Kadir menjelaskan, karena tidak adanya edaran  perpanjangan masa penyesuaian sistem kerja bagi ASN di lingkungan Pemkab dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, maka tetap mengikuti tanggal 4 Juni 2020.

Perpanjangan masa penyesuaian sistem kerja ASN di jajaran Pemkab Paser sampai tanggal 4 Juni 2020, karena tidak ada edaran baru, maka dimungkinkan ASN segera aktif kerja normal kembali pada tanggal 5 Juni atau Jumat,” kata Kadir.

Ia menambahkan, dengan berakhirnya kebijakan WFH dan sesuai protokol kesehatan,  diharapkan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membenahi fasilitas protokol kesehatan di masing – masing OPD seperti sarana cuci tangan, ruang kerjanya harus memperhatikan physical distancing dan semua wajib pakai masker.

Tidak ada surat  edaran terkait tanggal masuk kerja. Karena itu ASN yang selama ini melakukan work from home atau bekerja dari rumah,  mulai bekerja normal  kembali Jumat atau tanggal 45Juni 2020,” sebut  Kadir. (har-)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1885 detik dengan memori 1.04MB.