Berita:Warga Antusias Saksikan Lomba MTQ

Siaran Pers

 TANA PASER- Memasuki hari ketiga pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-41 tingkat Provinsi Kaltim di Tanah Grogot, antusias penonton ingin menyaksikan berbagai cabang lomba MTQ kian tak terbendung.

Hampir di semua tempat pelaksanaan lomba, baik di masjid-masjid, maupun di tempat lainnya, dipadati penonton oleh masyarakat maupun pelajar dari sejumlah sekolah dalam kota Tanah Grogot.

Selain itu, warga juga nampak  memenuhi halaman masjid Agung Nurul  Falah  untuk  cabang lomba tilawah remaja dan dewasa.          Seperti Jumat malam, lapangan arena utama MTQ itu benar-benar dipenuhi penonton dari berbagai penjuru. Bahkan, warga rela duduk dilantai aspal  untuk menyaksikan tilawah remaja.

          Sebenarnya panitia menyediakan kursi-kursi di pangggung utama, namun karena tidak tersedianya layar lebar, maka ratusan warga berinisiatif maju mendekat kemimbar tilawah.

          “Seharusnya layar lebar dikiri-kanan pada saat lomba tetap di fungsikan,” kata sejumlah warga.

Menariknya lagi, para penonton itu tidak hanya masyarakat kota Tanah Grogot , tapi juga datang dari sejumlah desa dan kecamatan di wilayah Kabupaten Paser.

H Asing misalnya, ia bersama keluarga sengaja datang dari Muara Paser untuk menyaksikan pelaksanaan baik pembukaan maupun dihari kedua pelaksanaan MTQ  tingkat Provinsi di Tanah Grogot.

 "Kami sengaja datang ke sini untuk menyimak ayat-ayat suci Alquran dikumandangkan," ujarnya. (har-/humas)

 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.0700 detik dengan memori 2.77MB.